Presiden Jokowi Instruksikan Kemenkes untuk Berikan Pengobatan Gratis pada Pasien Gagal Ginjal Akut

Presiden Jokowi Foto: SINDOnews

JagatBisnis.com Presiden Jokowi menggelar rapat kabinet mangulas kasus gagal ginjal akut misterius yang sudah merenggut 141 anak meninggal, Senin( 24/ 10). Dalam peluang itu, Jokowi memohon Departemen Kesehatan( Kemenkes) supaya membagikan penyembuhan free pada penderita kandas ginjal kronis.

” Saya minta diberikan pengobatan gratis kepada pasien- pasien yang dirawat. Ini penting sekali,” tutur Jokowi, Senin( 24/ 10).

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan, supaya menyiapkan jasa kesehatan buat permasalahan gagal ginjal akut pada anak itu.

Baca Juga :   Survei: Mayoritas Masyarakat Indonesia Tolak Jokowi 3 Periode

“ Siapkan pengadaan obat- obatan yang dapat mengatasi, menanggulangi dari kandas ginjal ini. Aku memohon diserahkan penyembuhan free pada pasien2 yang dirawat. Ini berarti sekali,” tutur ia.

Baca Juga :   Pemilih Jokowi-Ma’ruf Tolak Penundaan Pemilu

Permasalahan gagal ginjal akut misterius pada anak masih terus meningkat. Terkini, telah terdapat 245 anak mengidap penyakit ini, lebih dahulu 241. Di bagian lain, penderita anak meninggal pula bertambah. Saat ini telah 141 orang, lebih dahulu dikabarkan 133 orang.

Baca Juga :   Jokowi Minta TNI-Polri Miliki Talent Digital

Diambil dari informasi Kemenkes, Senin( 24/ 1), 245 permasalahan tersebar di 26 provinsi. Paling banyak di Jakarta 55 permasalahan. Sepanjang ini yang sedang dirawat intensif di Rumah sakit sebesar 66 orang. Yang telah sembuh terkini 38 orang.(tia)