Benfica Kontra Juventus, Laga Hidup-Mati Si Nyonya Tua

JagatBisnis.com Juventus bakal melakoni laga hidup-mati saat bertandang ke Benfica dalam lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Tak ada pilihan lain selain menang untuk Juventus jika masih ingin berkompetisi di Liga Champions. Bahkan Juve wajib menang di dua laga sisa untuk bisa lolos ke fase knock-out.

Masalahnya, Si Nyonya Tua sedang dalam kondisi tak menguntungkan dalam laga di Estadio da Luz, Lisbon nanti. Selain angkernya markas Benfica, Juventus baru sekali menang dalam empat laga di Liga Champions sejauh ini.

Bianconeri kini terpaut lima poin dari Benfica yang menempati peringkat dua Grup H dan juga Paris Saint-Germain (PSG) yang memuncaki klasemen. Juventus dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar jika kalah dari Benfica.

Baca Juga :   Faktor Ini yang Bikin AS Roma Hancur Lebur Usai Dibantai Bodo/Glimt

Pelatih Juve Massimiliano Allegri sadar kalau kegagalan di Liga Champions tidak akan diterima oleh para penggemar.

Namun, performa di kancah domestik setidaknya sedikit menenangkan Allegri dan pasukannya yang telah menerima banyak kritik. Juve memenangkan derbi Turin vs Torino pekan lalu, serta menang 4-0 dari Empoli akhir pekan ini.

”Kami membaik, fakta tim mempertahankan tempo yang berbeda setelah jeda vs Empoli menunjukkan tingkat kebugaran kami meningkat. Kami bekerja dengan baik dalam latihan. Sekarang pada kami memiliki pertandingan besar melawan Benfica dan harus membalikkan hasil,” kata Allegri dikutip dari Football-Italia.

Baca Juga :   Final Liga Champions Resmi Pindah ke Porto

Hanya saja, Benfica tidak akan membiarkan Juventus menang mudah di Estadio da Luz. The Eagles memperpanjang start tak terkalahkan dalam 17 pertandingan ketika menahan PSG di Paris. Itu menjadi hasil imbang kedua berturut-turut Benfica menghadapi raksasa Prancis tersebut.

Pasukan Roger Schmidt itu juga sedang dalam performa yang impresif di Liga Portugal. Benfica menambah catatan tak terkalahkan dalam 19 pertandingan, usai membekap FC Porto akhir pekan ini.

Baca Juga :   Penantian Satu Dekade, Inter Milan Lolos ke Liga Champions

Kini, Benfica bertekad untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Apalagi, tim tuan rumah didukung fakta bahwa Juve hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan di Eropa. Terakhir kali bertemu, Juve kalah 1-2, sehingga Benfica sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi.

”Sekarang kami harus fokus pada Juventus, dan kemudian di Liga Portugal, kami harus mengambil setiap pertandingan untuk terus mendulang poin,” ujar Schmidt, dikutip dari laman resmi klub. (tia)

MIXADVERT JASAPRO