Nasdem Tegaskan Presiden Jokowi Agar Tak Sembrono Dalan Penentuan Capres

JagatBisnis.com Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat( DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali menerangkan, pernyataan Presiden Jokowi supaya tidak ceroboh dalam memastikan calon presiden bukan ditujukan pada Partai NasDem.

” Pernyataan Pak Jokowi bukan untuk NasDem,” jelas Ahmad Ali dalam penjelasan tertulisnya, Minggu ( 23/ 10).

Ali meneruskan, Jokowi telah mengetahui serta memahami benar tradisi yang terdapat di Partai NasDem dalam mengangkat capres ataupun calon gubernur. NasDem senantiasa lebih awal mengumumkan bentuk yang akan diusung.

Baca Juga :   LIPI: Jokowi Dianggap Mampu Kelola Krisis Pandemi dengan Baik

” Bahkan, tradisi tersebut sudah dimulai sejak Partai NasDem berdiri dan yang dicapreskan adalah Jokowi, yang saat itu seorang gubernur,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan Jokowi pula mengetahui langkah- langkah yang telah dicoba NasDem dalam cara penjaringan nama- nama capres sampai pengumuman capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

” Jadi, kita tidak sembrono karena sudah lewat tahapan dan mekanisme yang sangat panjang,” nyata Ali.

Baca Juga :   Anies Klaim Tidak Pernah Putus Komunikasi dengan Jokowi

Ali berkata, ketetapan NasDem memilih Jokowi selaku pilot yang terkini pada Pilpres 2014 serta pula 2019 ialah keputusan yang pas buat Indonesia. Ia juga menerangkan, pernyataan Jokowi mengenai jangan ceroboh dalam memilih capres bukan ditujukan buat NasDem.

” Dengan mengutip perumpamaan Pak Jokowi di pidato ulang tahun Partai Golkar, saya pikir itu bukan ditujukan untuk NasDem,” tegas ia.

Baca Juga :   Jokowi Segera Putuskan Harga Baru BBM Subsidi

Sebelumnya, dalam sambutan HUT ke- 58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat( 21/ 10), Jokowi meminta Partai Golkar berjaga- jaga dalam memastikan capres serta cawapres di pemilu 2024.

” Oleh sebab itu, saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati- hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres 2024,” tutur Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat( 21/ 10). (tia)

MIXADVERT JASAPRO