Irjen Toni Harmanto Ditunjuk jadi Kapolda Jatim

Irjen Toni Harmanto Foto: SINDONews

JagatBisnis.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kesimpulannya menghasilkan surat telegram pembatalan Irjen Teddy Minahasa jadi Kapolda Jawa Timur. Terbaru, Kapolda Jawa Timur akan dijabat Irjen Toni Harmanto. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram nomor 2223/ X/ KEP/ 2022 yang diteken Kapolri, Jumat( 14/ 10).

Dalam telegram itu, Irjen Teddy dipindahkan ke Yanma Polri. Sedangkan kedudukan Kapolda Jawa Timur diisi Irjen Toni Harmanto yang lebih dahulu berprofesi Kapolda Sumsel.

” Iya benar,” tutur Kadiv Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo dikala dihubungi.

Pencopotan Irjen Teddy selaku Kapolda Jawa Timur buntut permasalahan narkoba yang menarik dirinya serta sejumlah pamen Polda Sumbar.

” Saya kira dugaan keterlibatan yang bersangkutan[Irjen Teddy Minahasa] menjual[narkoba] kita sudah dapatkan. Nanti teknis Pak Kapolda Metro Jaya yang jelaskan,” tutur Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikala rapat pers di Mabes Polri, Jumat( 14/ 10).

Sigit berkata, buat memahami sepanjang mana keterlibatan Kapolda Sumatera Barat itu dalam penyebaran narkoba, telah terdapat tim dari Propam Polri yang diterjunkan. Tercantum tim dari Bareskrim buat memahami pidana dari permasalahan ini. (tia)