BPBD DKI: 50 RT di Jakarta Kembali Terendam Banjir

JagatBisnis.comSebanyak 50 Rukun Tetangga (RT) yang berada di bantaran kali wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur kembali terendam banjir, Rabu (12/10/2022). Banjir diakibatkan luapan air dari sungai Ciliwung.

“Kami mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 38 RT, saat ini menjadi 50 RT atau naik 0,164 persen dari 30.470 RT di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Rabu (12/10/2022).

Iswana menjelaskan, curah hujan tinggi di wilayah Bogor membuat status Bendungan Katulampa Bogor, Siaga 3 atau Waspada. Adapun data wilayah yang terdampak banjir yakni, di Jakarta Selatan dari terdapat 17 RT. Di Jakarta Timur terdapat 33 RT.

Baca Juga :   Waspada! Ada 10 Kecamatan di Jakarta Berpotensi Terjadi Pergerakan Tanah

“Kami mengerahkan semua personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah. Kami juga terus mengkoordinasikan ke Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” tutup Isnawa. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO