Pertama Kalinya Kondisi Bulan Membeku

JagatBisnis.com –  Badan Penerbangan dan Amerika Serikat (NASA) telah merilis gambar Bulan beku di Jupiter untuk pertama kalinya. Seperti dikutip dari Daily Star Senin (3/10/2022), pesawat ruang angkasa Juno NASA menangkap 4 gambar bulan Europa selama terbang lintas pada Kamis (29/10/2022).

“Ini adalah pandangan terbaik dan terdekat dari Europa yang telah dicatat oleh para ilmuwan dari Bulan dalam 20 tahun.Bulan beku diyakini memiliki lautan yang mengalir di bawah kerak bekunya yang menimbulkan pertanyaan tentang kemungkinan kehidupan di luar Bumi,” kata Kepala ilmuwan Juno dari Southwest Research Institute di San Antonio, Scott Bolton.

Dia mengaku, misi itu sukses sehingga para ilmuwan juga berharap untuk mengamati potensi gumpalan air dari permukaan Europa yang belum pernah terlihat dalam pencarian sebelumnya. Karena para ilmuwan harus berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mendapatkan rekaman terbaik.

Baca Juga :   Asronot Nge-Vlog Cara Buang Air di Luar Angkasa

Sementara itu, wakil manajer misi di Laboratorium Propulsi Jet NASA, John Bordi, memperkirakan pesawat ruang angkasa itu bergerak dengan kecepatan tinggi dengan bukti bergerak dengan kecepatan relatif hampir 15 mil per detik. Pengamatan terbaru dari Europa akan membantu rencana badan antariksa untuk misi Europa Clipper yang akan diluncurkan pada tahun 2024 dan tiba di sistem Jovian pada tahun 2030. (*/els)