Bodrex Ajak Masyarakat Mengecat Ratusan Musholla di Indonesia

JagatBisnis.com-Bodrex bersama Dompet Dhuafa kembali mengajak masyarakat Indonesia terutama umat muslim untuk bersama-sama kembali aktif dalam kegiatan keagamaan. Dengan mengusung tema #bodrexMerahPutihBeraksi, program ini melakukan pengecatan kembali Musholla di beberapa kota wilayah Indonesian, selama periode Juli-September 2022.

“Program pengecatan musholla ini dilakukan di 21 kota yang berada di 11 provinsi di Indonesia. Dari wilayah tersebut, kami memilih 100 musholla. Rinciannya, 5 musala di kota Jakarta, 20 di Jawa Barat, tujuh di Jawa Tengah, tiga di Yogyakarta, 15 di Jawa Timur, 10 di Sumatera Utara, 10 di Sumatera Selatan, 10 di Lampung, 10 di Kalimantan Selatan, 5 di Sumatera Barat, dan 5 di Sulawesi Selatan,” kata Head Brand Investment and Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold, Bodrex, Ikbal, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (21/9/2022).

Dia menjelaskan, program ini merupakan program CSR untuk mengedukasi masyarakat supaya dapat lebih peduli dalam memakmurkan tempat ibadah melalui kegiatan membersihkan, merawat, dan memelihara tempat ibadah dengan gotong royong. Karena musholla tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk salat berjamaah, tetapi juga berbagai kegiatan agama lainnya. Namun, tidak bisa dipungkiri banyak musholla di Indonesia yang masih kurang layak untuk digunakan atau sudah rusak. Bahkan, kerusakan tersebut terkadang dibiarkan begitu saja karena adanya kendala keuangan.

Baca Juga :   DMC DD Bantu Sisir Sejumlah Barang Warga yang Tertimbun Puing-puing Rumah hingga Distribusikan Logistik

“Melihat permasalahan itu, kami membuat program CSR #bodrexMerahPutihBeraksi yang mendukung perbaikan serta pengecatan ulang ratusan musholla yang tersebar di Indonesia. Kami juga menggandeng Diva Indonesia, Rossa sebagai brand ambassador terbaru kami. Untuk itu,program CSR ini ditujukan untuk mengajak masyarakat turun langsung gotong royong membantu mengecat musholla,” papar Ikbal.

Baca Juga :   Antisipasi Generasi Stunting pada Tahun Indonesia Emas, 2045

Dia menambahkan, pengabdian melalui CSR ini mengupayakan masyarakat bersatu dan turun langsung dalam kegiatan yang dilakukan. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat berperan aktif mewujudkan lingkungan yang lebih baik, tidak hanya memberi tapi mengajak masyarakat turut serta turun langsung.

Baca Juga :   DD Gandeng UNHCR untuk Bantu Pengungsi Secara Global

“Pengecatan musholla di seluruh indonesia ini diinginkan adanya upaya masyarakat sekitar bersatu dengan bantuan Dompet Dhuafa,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa, Juperta Panji Utama menambahkan, proses pengecatan dilaksanakan oleh lapisan masyarakat serta dilakukan hingga Oktober 2022 mendatang. Pihaknya berharap, dengan program CSR ini dapat menebar kebaikan serta, menjalin kebersamaan di masyarakat.

“Pelaksanaan pengecatan, melibatkan lapisan masyarakat yang selama ini sembunyi di rumah karena pandemi, sekarang keluar jadi aktor utamanya.,” ucap Juperta. (eva)

MIXADVERT JASAPRO