Anggota DPR AS: Sebagian Besar Bantuan untuk Ukraina, Penipuan

JagatBisnis.com – Anggota DPR Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Marjorie Taylor Greene merasa langkahnya benar karena menentang paket bantuan untuk Ukraina senilai USD40 miliar. Hal itu dilakukan setelah adanya laporan CBS News yang mengejutkan. Dari laporan tersebut, hanya 30 persen dari senjata Barat membanjiri Ukraina yang benar-benar mencapai garis depan dalam konflik Kiev melawan Rusia.

Baca Juga :   Minta Dialog Damai, Presiden Ukraina Sarankan Tempat di Yerusalem

“Dari laporan itu menjadi salah satu alasan saya memilih ‘tidak,’” tulis anggota DPR AS Marjorie Taylor Greene dari Partai Republik Georgia di Twitter dalam retweet posting CBS News, Selasa (9/8/2022).

Menurut dia, apapun masalahnya, akhirnya fakta itu keluar sekarang. Mayoritas bantuan Ukraina adalah penipuan. Karena pengiriman senjata jatuh “ke dalam lubang hitam besar” begitu mereka mencapai Ukraina.

Baca Juga :   Seberapa Jauh Amerika Akan Membantu Ukraina?

Laporan CBS mencatat hampir USD60 miliar bantuan AS dan Eropa Barat yang disetujui untuk Ukraina sejak serangan militer Rusia dimulai pada Februari, sebagian besar persenjataan gagal mencapai pejuang Ukraina.

Baca Juga :   12 WNI dari Ukraina Telah Dipulangkan ke Tanah Air

“Menyerahkan senjata ke pasukan melibatkan menavigasi jaringan kompleks penguasa kekuasaan, oligarki dan pemain politik,”papar CBS mengutip pendiri kelompok bantuan Lithuania Jonas Ohman.

Sementara itu, penasihat krisis senior Amnesty International Donatella Rovera menyatakan, benar-benar tidak ada informasi ke mana senjata itu pergi. Karena pengawasan tersebut telah diberhentikan. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO