Resmi, Witan Sulaeman Tinggalkan Lechia Gdansk

JagatBisnis.com – Penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman resmi dilepas klub Polandia Lechia Gdansk pada Rabu (27/7/2022) dini hari WIB.

“Rafal Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak dengan kesepakatan bersama. Kedua pemain ini bebas mencari klub baru,” tulis Lechia Gdansk dalam pernyataan resminya.

Pemain yang mendapat julukan Baby Shark ini kesulitan mendapatkan menit bermain bersama Lechia Gdansk, semenjak resmi dikontrak pada musim panas 2021. Hal itu membuat Witan Sulaeman dipinjamkan ke FK Senica pada paruh musim 2021-2022.

Baca Juga :   FK Senica Terkena Sanksi Transfer FIFA, Witan Sulaeman Terseret Dilarang Tampil

Di FK Senica, Witan Sulaeman berduet dengan kompatriotnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Palu itu tampil sebanyak 12 kali dan mengemas empat gol.

Baca Juga :   Gol dan Assist Witan Bawa FK Senica Tembus Semi Final

Namun, krisis keuangan yang menimpa FK Senica membuat Witan harus dikembalikan ke Polandia. Bersama Lechia Gdansk, Witan kembali kesulitan mendapatkan menit bermain.

Alhasil, Lechia Gdansk pun melepas Witan Sulaeman demi keberlangsungan kariernya. Hal itu diumumkan melalui laman resmi klub.

Witan Sulaeman sejatinya sempat ikut serta dalam pramusim yang dijalani Lechia Gdansk. Namun, Witan Sulaeman tidak didaftarkan pelatihnya untuk mengikuti laga kualifikasi Liga Konferensi Eropa 2022-2023.

Baca Juga :   Gol dan Assist Witan Bawa FK Senica Tembus Semi Final

Pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek, sempat beberapa kali mengatakan ingin kembali meminjamkan Witan Sulaeman. Namun alih-alih dipinjamkan, Witan Sulaeman malah dilepas meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2023. (pia)

MIXADVERT JASAPRO