Dompet Dhuafa Bersama Jalur Mandiri Utama Gulirkan Paket Sembako untuk Kelompok Rentan di Karawang dan Bogor

JagatBisnis.com –   Di tengah kondisi yang penuh tantangan di masa recoveri setelah pandemi menjadi sebuah tantangan tersendiri. Naiknya sejumlah kebutuhan pokok harian, menjadi kendala baru masyarakat pra sejahtera dan dhuafa. Melihat realita tersebut, PT. Jalur Mandiri Utama tergugah untuk menggulirkan bantuan. Kali ini, berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, PT. Jalur Mandiri Utama, menggulirkan program Paket Sembako bagi kelompok masyarakat rentan. Adapun kelompok penerima manfaat yang menjadi sasaran dari program tersebut adalah janda, lansia, anak yatim, disabilitas, petugas kebersihan, penggali makam, guru ngaji, dan sopir bajaj. Sebanyak 112 paket sembako dibagikan kepada mereka yang berhak.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Turunkan Personilnya untuk Bantu Pengungsi Gunung Semeru di Lumajang

Pada Senin (20/6/2022), sebanyak 14 paket sembako dibagikan kepada para penggali makam di sekitar Dusun Sukamulya, Karawang, Jawa Barat. Amin (66), salah satu penerima manfaat mengungkapkan terima kasihnya kepada tim dari Dompet Dhuafa. Ia sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Terlebih di tengah kenaikan harga bahan pokok akhir-akhir ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT. Jalur Mandiri Utama dan Dompet Dhuafa, atas bantuan paket sembakonya. Semoga yang membantu saya dan teman-teman lain di sini, mendapatkan keberkahan dari Allah dalam setiap usahanya,” ucap Amin, penuh rasa syukur.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa dan UGM Tandatangani Kerjasama Teknologi Pertanian, Peternakan dan Perikanan

Di tempat berbeda, puluhan aparatur Desa hadir saat pembagian sembako untuk anak yatim di Dramaga, Bogor, pada Senin (20/6/2022). Tarmizi (23), perwakilan dari karang taruna dan pihak desa menyampaikan terima kasih. Lantaran sudah berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di lingkungan mereka.

“Sungguh suatu kebahagiaan yang tak terkira bagi kami, ketika melihat senyum dari anak-anak yatim yang menerima bantuan paket sembako. Mudah-mudahan bantuan ini akan meringankan kebutuhan pangan mereka dan keluarga,” ujar Tarmizi.

Baca Juga :   Penggunaan Gadget Bikin Gangguan Penglihatan di Era Pandemi COVID-19

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa yang menggawangi pelaksanaan program, M. Noor Awaluddin Asjhar, berharap kolaborasi antara PT. Jalur Mandiri Utama dan Dompet Dhuafa dapat terus berlanjut. Kedepannya, kolaborasi ini dapat menghadirkan program yang lebih variatif. Sehingga semakin banyak masyarakat terbantu.

“Mudah-mudahan program seperti ini akan terus berlanjut hingga ke banyak wilayah lain. Sehingga bisa menjangkau penerima manfaat lebih luas lagi,” tutup Awaluddin. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO