TikTok Bagikan Konten Atlet Indonesia Berjuang di SEA Games 2021

JagatBisnis.com –  TikTok ikut memeriahkan pesta olahraga SEA Games yang ke-31 dengan memperkaya konten. Salah satunya berbagai video olahraga yang dibagikan oleh para atlet Indonesia yang tengah mentas. Hal itu juga menjadi strategi TikTok untuk membantu membangun semangat sportivitas antar bangsa dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam perayaan SEA Games kali ini.

Head of Operations TikTok Indonesia, Mahwari Sadewa Jalutama mengatakan, atlet yang ikut membagikan konten saat berlatih hingga mentas di ajang multievent olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu adalah Puspa Arum Sari. Atlet pencak silat itu bahkan sempat membagikan momen potongan pertandingan final di cabang olahraga tersebut. Dalam TikTok, Puspa ingin memperlihatkan proses untuk menjadi juara di ajang SEA Games 2021.

“Selain itu, ada jugs atlet renang Erick Fathoni, dan atlet atletik Sapwaturrahman juga turut berpartisipasi menggunakan platform ini. Keduanya kompak membagikan momen- momen di SEA Games ke-31. Konten yang dibagikan itu meliputi momen kemenangan, proses latihan di balik layar atau membagikan informasi tentang cabang olahraga mereka masing-masing,” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga :   Giliran TikTok dan Netflix Tangguhkan Layanan di Rusia

Dia mengaku, platform ini memang sengaja banyak membagikan momen-momen perjuangan atlet di Ajang SEA Games. Hal itu dilakukan untuk ikut mendukung atlet Indonesia. Untuk itu, pihaknya menyuarakan tagar #TimMerahPutih dan #SEAGames31 untuk mendukung para atlet Indonesia yang berjuang di SEA Gams ke-31 ini.

Baca Juga :   Cetak Sejarah, Pertama Kalinya Timnas Basket Indonesia Raih Emas di SEA Games

“Melalui tagar tersebut, para pengguna aplikasi kami dapat mengikuti seluruh berita dan infomasi terbaru yang kredibel dari tim tanah air. Tak hanya tagar resmi #SEAGames31 dan #TimMerahPutih saja, kami juga menghadirkan efek seperti clappers dan confetti untuk menyemangati tim, stiker dan filter khusus SEA Games, serta alat augmented reality (AR),” terangnya.

Baca Juga :   Ini Cara Unduh Video Tiktok Tanpa Watermark

Dia menjelaskan, konten-konten berupa video highlight dan live seputar tren olahraga dan SEA Games dari mitra media maupun para atlet juga akan disuguhkan kepada para pengguna. Karena konten olahraga telah tumbuh dan mewarnai keberagaman konten di aplikasi ini.

“Kerja sama dengan SEA Games ke-31 semakin memperkaya konten olahraga di platform untuk mendukung perjuangan #TimMerahPutih, menumbuhkan rasa nasionalisme, merayakan semangat sportivitas olahraga, sekaligus semangat persahabatan antar bangsa di Asia Tenggara,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO