Kasus Dugaan Ayah Perkosa 3 Anak di Lutim yang Viral, Akhirnya Ditutup

JagatBisnis.com –  ke poli Sian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya secara resmi menutup kasus dugaan pemerkosaan 3 anak oleh ayah kandungnya di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) yang sempat viral di media sosial. Pengusutan kasus itu diputuskan untuk disetop karena tidak cukup bukti. Penghentian kasus dilakukan setelah pelaksanaan gelar perkara khusus di Mapolda Sulsel, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga :   Perkosa Siswi SMA hingga Hamil dan Bawa Kabur, Pria Bejat Ini Dicokok

“Dari hasil gelar perkara, diambil kesimpulan kasus ini tidak dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan. Hal itu karena tidak memenuhi peristiwa pidana seperti yang dilaporkan oleh ibu korban R. Sehingga kami tidak menemukan cukup bukti,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, seperti dikutip Sabtu (21/5/2022).

Menurut Komang, dalam kasus tersebut tidak memenuhi unsur pidana. Karena, hasil visum terhadap ketiga korban ini tidak ditemukan adanya bekas luka akibat dugaan pemerkosaan atau pencabulan. Hasil visum ketiga anak tersebut juga sudah digelar di 2 tempat berbeda, seperti di Puskesmas Malili dan Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Baca Juga :   Siswi SMA Jadi Korban Pencabulan Pacar Ibu Kandungnya Sendiri

“Adapun gelar perkara khusus yang digelar hari Jumat (20/5/2022), akhirnya tim gabungan pun merekomendasikan untuk memberikan perlindungan, baik terhadap pelapor maupun ketiga anak tersebut. Di antaranya, melaksanakan rekomendasi ahli dalam rangka perlindungan, pemulihan ke pelapor maupun tiga anaknya dan difasilitasi oleh LPSK,” paparnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO