Tekno  

Jumlah Pelanggan Netflix Kian Merosot

JagatBisnis.com –   Dalam laporan terbaru mengeklaim Netflix telah kehilangan 3,6 Juta pelanggan pada kuartal terakhir 2022. Ini menjadi penurunan selama lebih dari tiga tahun menyumbang 13 persen dari pembatalan pada kuartal pertama tahun 2022.

Sumber Informasi yang didapat The Verge mengatakan mendapat datanya dari Antenna, sebuah perusahaan analitik yang mengumpulkan data dari 5 juta orang Amerika yang membagikan langganan streaming mereka secara anonim. Data menunjukkan bahwa pembatalan keseluruhan mencapai 3,6 juta orang pada kuartal terakhir, meningkat dari 2,5 juta pembatalan dalam lima kuartal terakhir.

Karena jumlah pembatalan secara keseluruhan telah meningkat, The Information melaporkan bahwa pengguna baru menyumbang bagian yang lebih kecil dari mereka — indikator lain bahwa Netflix sedang berjuang untuk mempertahankan pengguna untuk jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga :   Netflix Berencana Ekspansi ke Industri Game

Pada kuartal kedua 2021, surver dari orang yang berlangganan platform kurang dari satu tahun membuat 70 persen pembatalan, sementara pelanggan jangka panjang menyumbang enam persen. 60 persen pembatalan pelanggan baru lakukan pada kuartal terakhir.

Baca Juga :   Giliran TikTok dan Netflix Tangguhkan Layanan di Rusia

Sebelumnya dalam laporan pendapatan kuartal pertama 2022, Netflix mengatakan bahwa perang Rusia di Ukraina dan sanksinya mempengaruhi jumlah pelanggan mereka. Faktor lainnya adalah fitur sharing password di banyak rumah.

Fitur Live Streaming dan iklan
Untuk memperbaiki performa dari layanannya Netflix saat ini mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang mempersiapkan fitur live streaming atau siaran langsung di platformnya.

Kabar tersebut pertama kali Deadline ungkap yang mengatakan bahwa fitur baru tersebut akan membuka kemungkinan bagi Netflix untuk menayangkan reunion live seperti yang baru-baru ini oleh reality show Selling Sunset, serta memungkinkan pemungutan suara langsung untuk sebuah acara kompetisi.

Baca Juga :   Sepanjang 2022, Netflix Sudah Ditinggal Kabur 1,17 Juta Pelanggan

Selain itu, Netflix juga dapat menggunakan fitur tersebut untuk menayangkan acara komedi spesial secara langsung. Namun, sejauh ini, Netflix belum memberikan pernyataan lebih lanjut terkait fitur yang akan datang.

Untuk mengatasi penurunan pendapatan dan kehilangan pelanggan, Netflix juga mempertimbangkan agar pelanggan berbagi kata sandi dan menambahkan opsi streaming dengan iklan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO