Film Doctor Strange 2 Dilarang Tayang di Arab Saudi karena Berbau LGBT

JagatBisnis.com – Arab Saudi melarang film Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di wilayahnya karena berbau unsur LGBT.

Film Doctor Strange 2 itu juga dilarang di Kuwait dan Qatar lantaran adanya karakter America Chavez yang diperankan oleh Xochitl Gomez digambarkan sebagai seorang penyuka sesama jenis.

Sejatinya film ini akan tayang di seluruh Teluk pada 5 Mei 2022, namun karena adanya permasalahan tersebut akhirnya gagal melewati badan sensor. Tiketnya pun tidak lagi tersedia di situs bioskop Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

Baca Juga :   Disney dan Pixar Perkenalkan Film Animasi Terbarunya, Luca

Meski begitu, Doctor Strange 2 masih terdaftar sebagai salah satu film yang akan segera hadir di bioskop Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga :   Keren, Iko Uwais Beraksi di Film Internasional Snake Eyes

Sementara itu Doctor Strange 2 akan tayang di bioskop Indonesia pada 5 Mei atau sehari lebih awal dari jadwal penayangan di Amerika Serikat pada 6 Mei 2022.

“Tahan diri dan kesabaran kalian untuk tonton Marvel Studios’ Doctor Strange in The Multiverse of Madness di bioskop, 5 Mei 2022,” tulis Marvel Indonesia melalui Twitter.

Baca Juga :   Henry Cavill Kembali Perankan Superman di Film Black Adam

Adapun Benedict Cumberbatch masih membintangi film ini bersama Rachel McAdams sebagai Christine Palmer, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, dan Elizabeth Olsen sebagai Wanda/Scarlet Witch. (pia)

MIXADVERT JASAPRO