Selama Ramadan, Polda Metro Buka 335 Gerai Vaksinasi Booster

JagatBisnis.com – Polda Metro Jaya menggelar 335 gerai vaksinasi di seluruh polres dan polsek untuk mencapai target 143 ribu dosis vaksin booster dalam satu hari selama Bulan Suci Ramadan.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran mengatakan program vaksinasi itu bisa membantu masyarakat aman dari ancaman COVID-19. Sehingga masyarakat juga bisa lebih fokus beribadah.

“Mulai besok (4/4/2022) kami akan melaksanakan vaksinasi booster dengan mengerahkan seluruh polres dan polsek di 335 titik dengan target harian 143 ribu dosis sampai dengan nanti menjelang Hari Raya Idul Fitri,” katanya, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga :   BPOM Izinkan Sinopharm sebagai Booster Heterolog

Program vaksinasi booster tersebut juga diharapkan memudahkan masyarakat yang hendak mudik Lebaran karena salah satu syarat mudik yang diterapkan pemerintah adalah wajib mendapatkan vaksin dosis ketiga.

Baca Juga :   Maret 2022, Vietnam akan Suntik Booster Vaksin COVID-19 pada Orang Dewasa

Polda Metro Jaya juga menyediakan gerai vaksinasi di lokasi strategis seperti Gelora Bung Karno, Masjid Al Alim Cilincing, Terminal Kaliadem, Pasar Tanah Abang, Stasiun KA Pasar Senen, Terminal Pulogebang dan Mall Casablanca.

Strategi lain yang digunakan Polda Metro Jaya dalam mengejar target tersebut adalah pemberian vaksin di malam hari di basis komunitas masyarakat seperti masjid dan pos RW.

Baca Juga :   Kasus Rachel Vennya Dinaikkan jadi Tahap Penyidikan

“Mudah-mudahan masyarakat yang melaksanakan puasa bisa terus melaksanakannya dengan sehat dan khidmat, kemudian bagi yang mudik nanti imunitasnya sudah cukup tinggi sehingga kita dapat memutus rantai pandemi COVID-19 dengan baik,” tandasnya.(pia)