Dua Pemuda Pembobol Minimarket di Brebes Diciduk Polisi

JagatBisnis.com – Setelah sempat bersembunyi di atas eternit gudang, dua pemuda pembobol minimarket di Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Sabtu (2/4/2022), berhasil diamankan warga. Dua pelaku itu, ER (19) dan IM (19), diketahui merupakan warga Kabupaten Cilacap.

Kapolsek Bantarkawung AKP Hasari mengatakan, aksi pembobolan gudang minimarket terjadi pada Sabtu (2/4) dinihari. Pelaku masuk dengan cara memanjat pagar besi kemudian merusak gembok pintu teralis besi dengan menggunakan kunci inggris.

“Awalnya pelaku mencoba mencongkel menggunakan obeng namun gagal. Kemudian mendobrak tembok yang terbuat dari eternit dan pelaku masuk ke dalam gudang belakang serta merusak daun pintu kayu dalam gudang menggunakan obeng,” kata Hadari, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga :   Mengaku Kapolresta Tangerang, Uang Warga Rp25 Juta Raib

Selanjutnya, pelaku mengambil barang curian belasan dus mie instan dan susu yang dipindahkan ke bagian depan gudang. Namun sebelum pelaku berhasil membawa keluar barang-barang hasil curian itu, warga sudah mengepung di luar gudang.

Baca Juga :   Bisnis SIM Palsu, Bos Studio Foto Dibekuk Polisi

“Pelaku mencoba bersembunyi di atas atap cor bagian depan gudang dengan posisi tiduran, namun pelaku akhirnya keluar. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bantarkawung,” jelasnya.

Baca Juga :   Sadis, Istri Dibakar hingga Tewas oleh Oknum Polisi di Sorong

Kedua pelaku, kata Kapolsek, terancam Pasal 53 KUHPidana jo pasal 363 ayat 1 huruf ke 3,4,5 KUHPidana.

“Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan, yakni Kunci Inggris, obeng, gembok yang dirusak, 1 mobil daihatsu Luxio warna silver metalik yang digunakan pelaku serta belasan dus susu dan mie instan berbagai merek,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO