Maudy Ayunda Ditunjuk sebagai Jubir Presidensi G20 Indonesia

Maudy Ayunda Foto: Medcom.id

JagatBisnis.com – Pemerintah mengumumkan Juru bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Menkominfo Johnny G Plate memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah.

Plate mengungkapkan sejumlah alasan yang membuat pemerintah menunjuk Maudy sebagai jubir pemerintah untuk . Apa saja?

“Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics, and Economics Oxford University dan lulusan Master of Arts and Education dari Stanford University. Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara,” kata Plate dalam keterangannya yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3).

Baca Juga :   Maudy Ayunda Pakai Kebaya, Mau Menikah?

Dengan ditunjuknya Maudy sebagai jubir pemerintah, Plate berharap agar Presidensi G20 Indonesia dapat menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z.

Lalu, apa saja tugas Maudy sebagai jubir pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia?

“Ruang lingkup tugas juru bicara di antaranya, pertama menyampaikan informasi terkait pelaksanaan KTT G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara, dan kepala pemerintahan. Yang kedua, menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group, dan side events pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin sehingga masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengikuti perkembangan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :   Unggah Cari Loker, Maudy Ayunda Diketawai Netizen

Lebih lanjut, Plate menyebut Presidensi G20 merupakan wujud kepercayaan pemimpin negara ekonomi terbesar dunia kepada Indonesia. Sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat global, khususnya kepentingan masyarakat Indonesia.

“Untuk itulah juru bicara memegang fungsi yang sangat penting. Kegiatan sosialisasi perlu dilakukan secara optimal demi mewujudkan Presidensi G20 Indonesia yang sukses baik dari segi substansi maupun penyelenggaraan keketuaan G20,” pungkas Plate.

Dalam kesempatan yang sama, Maudy berterima kasih dan merasa terhormat atas perannya sebagai jubir pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Menurutnya, perhelatan G20 harus disambut masyarakat Indonesia dengan sukacita dan optimisme.

Baca Juga :   Maudy Ayunda Pakai Kebaya, Mau Menikah?

“Tidak butuh waktu lama untuk saya menyetujui sebagai bagian dari tim juru bicara pemerintah Republik Indonesia untuk Presidensi G20. Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini, karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tidak terlibat sekarang kapan lagi?” kata Maudy.

“Mari kita semua bergabung bersama, berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO