Soal Tiket Formula E Belum Dijual, Ini Kata Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

JagatBisnis.com –  Ajang balap Formula E di Jakarta akan dihelat pada 4 Juni mendatang atau menyisakan waktu 65 hari lagi. Sejumlah persiapan masih terus dikebut baik dari area pertandingan hingga ketersedian Tiket.

Belakangan muncul pertanyaan kapan penyelenggara akan menjual tiket ke publik? Jika dibandingkan dengan perlombaan sejenis yakni Vancouver E-Prix digelar 2 Juli 2022, mereka sudah mulai menjual tiket.

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria pun meminta untuk tidak membandingkan penjualan tiket Formula E Indonesia dan negara lainnya.

Sebab, Indonesia baru pertama kali menyelenggarakan event ini. Sehingga menurutnya, tidak adil jika dibandingkan dengan sistem penjualan tiket negara lain yang sudah berpengalaman.

Baca Juga :   Ini Jawaban Wagub Ariza Soal Lokasi Balapan Formula E Jakarta Masih Misteri

“Memang kita ini baru ya. Jadi mungkin Jakpro sedang memperhitungkan waktu yang tepat, waktu yang baik (untuk menjual tiket) sambil juga mempersiapkan infrastrukturnya,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/3) malam.

“Kanada kan sudah punya pengalaman, infrastruktur sudah selesai, karena 2017 kan dia sudah pernah menyelenggarakan,” sambungnya.

Menurut Riza, panitia juga sudah mempertimbangkan dengan matang waktu untuk penjualan tiket dan melakukan promosi. Ia percaya, pihak penyelenggara sudah melakukan studi banding dan belajar dari pengalaman negara lain.

Baca Juga :   Soal Aturan Pemindahan RTH DKI Jakarta ke Puncak Dalam Pembahasan

“Panitia sudah memperhitungkan sudah juga melakukan study ke negara lain mudah-mudahan segera akan diumumkan berapa jumlah persisnya (kapasitas penonton) dan berapa harga tiketnya,” ujar Riza.

Sebelumnya pada Januari 2022 lalu, tim penyelenggara Formula E Indonesia melakukan study banding ke Diriyah untuk meninjau pelaksanaan Formula E di sana.

Mereka juga melakukan pertemuan khusus dengan tim dari Formula E Operation (FEO) selaku organisasi utama ajang tersebut.

Baca Juga :   Joe Biden Mirip Peramal Sebut Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi, Ini Kata Ariza

Meskipun hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai kapasitas penonton dan harga tiket, pihak penyelenggara sempat membocorkan berapa kapasitas minimal penonton yang mampu ditampung di lokasi sirkuit.

Vice President of Infrastructure and General Affairs Formula E Irawan Sucahyono menyebut grandstand (salah satu spot penonton di lokasi) Formula E diperkirakan dapat menampung minimal 10 ribu penonton.

“Yang pasti sekarang minimal 10 ribu ya. Nanti kita berkembang juga, lagi di-review sama FEO,” kata Irawan, Jumat (25/3).(pia)

MIXADVERT JASAPRO