Saudi Kembali Distribusikan Al-Qur’an dan Kurma di Indonesia

Peluncurkan program Saudi Mendistribusikan Kurma dan Al-Qur'an di Indonesia.

JagatBisnis.com –  Arab Saudi akan kembali mendistribusikan Al-Qur’an dan kurma untuk masyarakat Indonesia.

Distribusi ini ditandai dengan peluncuran program Saudi Mendistribusikan Kurma dan Al-Qur’an di Indonesia, Sabtu (26/3/2022).

Peluncuran program ini dihadiri Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh, Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abid Al-Thaqafi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin.

Baca Juga :   Pengelolaan Dana Haji Dijamin Aman dan Transparan

Ditemui di lokasi, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kementerian Agama Adib, mengatakan bahwa hari ini baru dilakukan launching programnya. Adapun distribusi Al-Quran dan kurmanya akan dilakukan kemudian.

Adib mengatakan, pembagian Al-Quran dan kurma sudah menjadi program rutin Saudi, utamanya jelang Ramadan. Tahun lalu, jumlahnya mencapai 100 ton kurma dan 10 ribu mushaf Al-Quran.

Baca Juga :   DPR dan Kementerian Dukung Sertifikasi Halal Gratis 10 Juta Produk Halal UMK

“Berapa jumlah untuk tahun ini, mengaku belum mendapatkan jumlah pastinya,” ujar Adib.

Namun, dalam kesempatan memberikan sambutan di Istiqlal usai Salat Jumat, Syaikh Abdullatif menjelaskan bahwa Raja Salman telah memerintahkan agar percetakan di Madinah bisa mencetak lebih banyak lagi Al-Quran untuk dibagikan ke masyarakat muslim di seluruh dunia.

Baca Juga :   Kemenag Rilis Jemaah Haji Berhak Berangkat, Dirjen PHU: Persiapkan Diri dan Segera Konfirmasi  

Kalau biasanya cetak Al-Quran hanya delapan juta eksemplar dalam setahun, sekarang jumlahnya ditingkatkan menjadi 20 juta eksemplat. “Itu akan disebar di Masjid Nabawi, Masjidil Haram, dan masjid-masjid di seluruh dunia,” paparnya. (srv)

MIXADVERT JASAPRO