Posisi Runner Up dan Tiket AFC Cup, Persib Bersyukur Meski Tak Juara Liga 1

JagatBisnis.com – Persib Bandung pasrah tak bisa mengejar gelar juara BRI Liga 1 usai ditahan imbang Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-33.

Hasil imbang tersebut memastikan Bali United menjadi juara tanpa melihat laga Bali United kontra Persebaya yang berlangsung setelah laga Persib kontra Persik.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Bali United karena mereka berhasil menjadi juara. Hasil imbang yang kami dapat memang jadi jalan bagi mereka untuk menjadi juara,” kata Pelatih Persib, Robert Rene Alberts usai laga, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga :   Persib Bandung Resmi Datangkan Gelandang Anyar Asal Palestina

“Kalau saja kami menang, mungkin membuka kesempatan untuk setidaknya bersaing hingga laga pekan terakhir, hanya saja itu tidak bisa diwujudkan, jadi saya ucapkan selamat bagi Bali United,” kata Robert.

Bagi pelatih asal Belanda ini, posisi dua pun tidak buruk untuk pemainnya. Dia menyebut sebagai runner up Persib bisa bermain di ajang Piala AFC.

Baca Juga :   Ketum PSSI Berharap Liga 1 dan Liga 2 Dapat Bergulir Bulan November

“Kami mengamankan satu tiket ke Piala AFC. Persib sudah lama tidak bermain di kompetisi itu dalam beberapa tahun ke belakang dan kami bisa bermain lagi di sana,” kata Robert.

Sayangnya, Persib tidak bisa langsung bermain mengingat sudah ada Bali United dan PSM Makassar yang menjadi wakil dari Indonesia di Piala AFC musim ini. Namun Robert memaklumi hal itu mengingat kompetisi di Indonesia berjalan lebih lama dibandingkan negara lainnya.

Baca Juga :   Pesta Juara Bali United Ditutup dengan Kemenangan

“Atas hasil hari ini kami bisa mengamankan posisi di urutan kedua dan mendapat tempat di Piala AFC meski terlambat dari biasanya,” kata Robert. (pia)

MIXADVERT JASAPRO