Jalan Menuju ke Provinsi Sultra-Sulsel Tak Bisa Dilewati karena Jembatan Penghubung Amblas

JagatBisnis.com – Jembatan penghubung Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan di Kecamatan Tiwu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) amblas pada Selasa (22/3) malam, sekira pukul 23.30 Wita.

Jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan. Satuan Lantas Polres Kolaka Utara terpaksa mengalihkan kendaraan agar tidak terjadi penumpukan.

Kendaraan yang melintasi daerah amblas dialihkan ke Desa Lawadia. Tentunya jalannya tidak semulus dan jaraknya juga terbilang jauh jika dibandingkan dengan jalan nasional yang terputus.

Dari keterangan warga setempat Muhammad Razak, jalan tersebut sudah diprediksi dari tahun lalu akan amblas jika terjadi hujan deras.

Pasalnya, sejak tahun lalu, jalan tersebut sudah retak. “Sudah turun dari tahun lalu ini jalan. Makanya saya jaga-jaga memang. Dan ternyata terjadi betul tadi malam waktu hujan deras,” ujar Razak di lokasi, pada Rabu (23/3).

Kata Razak, satu mini bus sempat terjebak di jalan amblas itu. Beruntung warga setempat dengan cepat turun tangan membantu pengendara. “Semoga ini bisa cepat diperbaiki,” ucap Razak.

Penyebab amblasnya jembatan akibat arus sungai yang langsung menghantam tiang penahan jembatan sisi kanan. Ditambah lagi dengan arus sungai yang deras akibat diguyur hujan deras.(pia)

MIXADVERT JASAPRO