Diterjang Puting Beliung, 12 Rumah di Cirebon Luluh Lantak

JagatBisnis.com – Sebanyak 12 rumah di Kecamatan Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat rusak akibat diterjang angin puting beliung. Sebanyak 4 rumah mengalami rusak berat dan 8 rumah lainnya rusak ringan.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan, hingga kini sejumlah personel masih berjaga di sekitar lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengecekan.

“Cuaca masih hujan ringan. Anggota satuan Samapta Polres Cirebon Kota, masih stanby di lokasi guna melakukan pengecekan dan pengamanan,” katanya, Sabtu (12/03/2022).

Baca Juga :   Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga di Garut Rusak

Ia melanjutkan, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka karena warga sekitar sempat menyelamatkan diri dan saling membantu untuk meminimalisir jatuhnya korban.

Baca Juga :   Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Indramayu Rusak

“Warga sekitar sudah melakukan tindakan penyelamatan diri,” imbuhnya.

Sebelum angin , di sekitar Kota Cirebon diguyur hujan dari intensitas sedang hingga tinggi dari siang sampai menjelang malam.

Baca Juga :   Diterjang Puting Beliung, 2 Rumah Warga dan 1 Lumbung Padi di Tana Toraja Rusak

“Hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon sejak siang hari. Curah hujan yang disertai dengan sesekali suara petir serta angin puting beliung menimbulkan adanya musibah yang dialami oleh warga di Kecamatan Kesambi,” pungkasnya.(pia)