Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian PANRB

JagatBisnis.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) dalam hal pelayanan publik. Penghargaan disampaikan dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 di Hotel InterContinental, Jakarta, Selasa, (08/03/2022).

Penghargaan ditujukan kepada Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Lingkup Kementerian/Lembaga Tahun 2021 dan kepada Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Tahun 2021.

Terkait dengan penghargaan yang diraih, di lain kesempatan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil mengatakan apresiasi yang diberikan bukan hanya ditujukan kepada dirinya. Namun, penghargaan tesebut ditujukan lebih kepada seluruh insan Kementerian ATR/BPN yang ada di seluruh Indonesia karena berkat kerja keras dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga :   Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi PP Nomor 19 Tahun 2021 Terkait Pengadaan Tanah

“Tentang apresiasi dari Kementerian PANRB ini bukan ditujukan ke saya tapi kepada teman-teman yang bekerja baik sekali, terutama di Kantor Pertanahan yang meningkatkan pelayanan menuju layanan prima. Apresiasi itu ditujukan bagi seluruh jajaran kementerian ATR/BPN,” ungkap Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil.

Baca Juga :   Tidak Hanya di Indonesia Bagian Barat, Kementerian ATR/BPN Sosialisasikan Program Strategis Nasional di Konawe Selatan

Dalam sambutannya pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021, Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), harus mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi. Salah satunya yaitu dapat melayani masyarakat dengan cepat, sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam mengatasi permasalahan.

“Oleh karenanya setiap tahun kita mengevaluasi setiap kementerian dan lembaga yang mudah-mudahan insyaallah pada akhir tahun 2024, bisa membuat inovasi dan mempercepat program pelayanan masyarakat itu dengan cepat,” imbuh Tjahjo Kumolo.

Baca Juga :   Kementerian ATR/BPN Dorong Percepatan Legalisasi Aset Wilayah Pesisir dan Kepulauan

Lebih lanjut, ia menyampaikan arahan Presiden RI bahwa setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama yaitu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Presiden RI, Joko Widodo mengingatkan bahwa jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri setiap aparatur pemerintah baik pusat dan daerah,” terangnya.

Hadir menerima penghargaan, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto. Turut hadir mendampingi, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian ATR/BPN, Deni Santo; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta, Dwi Budi Martono; serta Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Sri Pranoto.(srv)

MIXADVERT JASAPRO