Cegah Macet saat Arus Balik, Polisi Berlakukan One Way dari Puncak ke Jakarta

JagatBisnis.com –.Satlantas Polres Bogor tak ingin kejadian kemacetan di Puncak stuck hingga 10 jam, seperti yang beredar di media sosial pada Minggu (27/2), kembali terjadi.

Untuk itu, di arus balik usai Isra Mikraj ini, Satlantas Polres Bogor akan menerapkan one way arah Jakarta. One way ini ditujukan agar para wisatawan di Puncak leluasa kembali dari berlibur dan meminimalisasi terjadinya kemacetan.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana wisatawan untuk memanfaatkan kembali ke Jakarta.

Baca Juga :   Puncak Berlakukan Satu Arah Menuju Jakarta

“Prediksi hari ini diharapkan kendaraan akan kembali ke arah Jakarta. Arus balik. Tadi kita mengantisipasi masyarakat yang akan pulang pas saat one way. Kami mengimbau masyarakat yang akan pulang ke Jakarta itu bisa di atas jam 13.00 WIB karena kita jam 11.30 WIB akan kita laksanakan one way arah Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga :   Pesona Alam Resort & Spa, Destinasi Liburan Favorit bagi Keluarga

Pantauan arus lalu lintas di lokasi Puncak hari ini masih terpantau padat. Musababnya, belum diberlakukan one way. Kepadatan terjadi dua arah baik arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

Baca Juga :   Polisi Berlakukan Satu Arah di Puncak

Titik kemacetan terjadi di simpang Gadog, simpang Cipayung Megamendung, Pasar Cisarua, simpang Taman Safari, Warung Kaleng hingga kebun teh. Kemacetan disebabkan penyempitan jalan di titik tersebut dan meningkatnya jumlah kendaraan roda dua. (pia)

MIXADVERT JASAPRO