Tiga Maskapai Internasional Ajukan Pengaktifan Kembali Rute Penerbangan ke Bali

JagatBisnis.com – PT Angkasa Pura (Persero) atau AP I telah menerima permohonan pengaktifan kembali rute penerbangan reguler internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk Maret 2022 mendatang. Setidaknya hingga saat ini sudah ada tiga maskapai internasional yang resmi mengajukan permohonan dan sedang dalam proses perizinan. Ketiga maskapai itu adalah KLM Royal Dutch, Scoot Tiger Air dan JetStar Airways

Baca Juga :   Kunjungan Turis ke Bali Meningkat, 10 Penerbangan Internasional Akan Dibuka Lagi

“Kami menyambut baik rencana pengaktifan kembali slot rute ketiga penerbangan internasional itu di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Ini menjadi sinyal positif mulai pulihnya kepercayaan maskapai internasional dan wisatawan mancanegara untuk terbang dan berwisata lagi ke Bali,” kata Direktur Utama API, Faik Fahmi dalam keterangan tertulis, Senin (21/12022).

Menurut dia, dari data rencana penerbangan, maskapai KLM Royal Dutch akan mengoperasikan sebanyak 4 penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura – Denpasar menggunakan jenis pesawat Boeing B-777 dengan kapasitas tempat duduk 408 penumpang. Sedangkan Scoot Tiger Air akan mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura – Denpasar menggunakan jenis pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas tempat duduk 108 penumpang.

Baca Juga :   Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Ditutup Total

“Untuk JetStar Airways akan mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura – Denpasar, Sydney – Denpasar dan Melbourne – Denpasar. Untuk rute Singapura – Denpasar menggunakan jenis pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas tempat duduk 180 penumpang. “Untuk rute Sydney – Denpasar & Melbourne – Denpasar direncanakan menggunakan jenis pesawat Boeing B-788 dengan kapasitas kursi 335 penumpang atau Airbus A-321/A-320 dengan kapasitas kursi 323/186 penumpang,” bebernya. (*/esa)