Indonesia Ekspor Suplemen Pakan Nutricell Ke Eropa

JagatBisnis.com – Suplemen pakan merupakan salah satu bahan pakan yang kebutuhannya sedikit, namun berperan penting dalam pertumbuhan ternak. Karena suplemen itu dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ternak. Adanya permintaan yang meningkat untuk suplemen pakan ternak, Nutricell Pasific mengekspor sebanyak 13 metrik ton dengan tujuan negara Denmark dan Uni Emirat Arab, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga :   Daging Anjing Bukan untuk Dikonsumsi, Perdagangannya Ilegal

“Adapun total nilai yang dibukukan dalam kegiatan ekspor perdana kali ini sebesar Rp500juta dengan total niali kesepakatan kontrak sebesar 1 juta Euro,” kata CEO Nutricell Pacific, Suaedi Sunanto dalam keterangan tertulis, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha kepada para pelaku usaha yang telah membuktikan, produk pertanian Indonesia mampu menembus pasar dunia. Dengan program Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GRATIEKS), diharapkan pertumbuhan nilai ekspor peternakan pada tahun 2024 bisa meningkat hingga 300 persen menjadi USD1,9 milyar setara Rp27 triliun ke 100 negara tujuan.

Baca Juga :   Kementan Siapkan Kebutuhan Pangan Jelang Idul Adha di Wilayah DKI Jakarta

“Berarti semua yang telah diupayakan bersama telah membuahkan hasil yang baik. Keberhasilan ekspor ini merupakan terobosan kami dalam memberikan fasilitas kepada para pelaku industri untuk memperluas pasar ekspor, terutama dalam misi promosi produk obat dan nutrisi hewan ke negara Denmark dan Uni Emirat Arab, ” tutupnya saat hadir secara langsung menyaksikan acara pelepasan ekspor tersebut. (eva)

MIXADVERT JASAPRO