Wagub Riza Minta Warga Tidak Panik Meski BOR di Jakarta Naik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

JagatBisnis.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tidak panik meski tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta mengalami kenaikan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir jangan sampai terpapar hoaks, semuanya mendengar dan menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” katanya, Senin (7/2/2022).

Berdasarkan data yang tercatat, keterisian tempat tidur isolasi mengalami peningkatan dari sebelumnya 62 persen menjadi 63 persen dari 5.818 tempat tidur yang dipersiapkan.

Baca Juga :   Pulang Umrah, Warga Pekanbaru Terpapar Omicron

Sementara untuk keterisian tempat tidur pada unit rawat intensif (ICU) saat ini keterisiannya 34 persen atau 254 tempat tidur dari 750 tempat tidur yang dipersiapkan.

Baca Juga :   Mayoritas Pasien Omicron Nyeri pada Tenggorokan

Riza mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan menghadapi serangan COVID-19 demi menghindari terjadinya lonjakan kasus yang sangat signifikan. Mengingat kasus Omicron juga terus mengalami peningkatan.

“Untuk warga Jakarta sekali pun Omicron tidak berbahaya sebagaimana Delta, tetap meminta masyarakat berada di tempat terbaik, pastikan di rumah sirkulasi udaranya baik, dibersihkan, disinfektan, sedapat mungkin semua prokes dapat dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :   Omicron Masih Berbahaya Bagi Penderita Komorbid-Belum Divaksin

Sebagai informasi, kasus COVID-19 di Jakarta per 6 Februari 2022, mencapai 980.970 kasus dengan rincian 67.219 kasus aktif, 13.794 kasus meninggal dunia, dan 899.957 sembuh.(pia)

MIXADVERT JASAPRO