Sally Varsly Ungkap Pentingnya Protein dalam Susu Bisa Cegah COVID-19

JagatBisnis.com –  Makronutrien sangat penting untuk perbaikan jaringan otot dan penuh dengan asam amino, bahan pembentuk otot dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Protein adalah nutrisi penting untuk pembentukan otot. Makronutrien ini sangat penting untuk perbaikan jaringan otot dan penuh dengan asam amino, bahan pembentuk otot dan kekuatan. Faktanya, protein berasal dari kata proteos (bahasa Yunani) yang berarti “primer” atau “tempat pertama.”

Ada 20 asam amino yang membantu membentuk ribuan protein berbeda di tubuh kita. Protein melakukan sebagian besar pekerjaannya di dalam sel untuk banyak keperluan. Tetapi, dengan sumber perhitungan dan saran yang sangat bervariasi, hanya sedikit masyarakat yang benar-benar tahu berapa banyak protein yang mereka butuhkan untuk mempertahankan otot dan untuk terus membangun massa otot mereka.

Baca Juga :   Sally Varsly, Sulap Alat Rumah Tangga Jadi Perangkat Gym Murah hingga Ajak Senam Bareng

Maka Sally Varsly melalui akun media sosial nya platform Instagram @sallyvarsly sering kali berbagi edukasi mengenai “pentingnya konsumsi gizi yang seimbang terutama protein”.

Menurut NHS, referensi asupan protein harian direkomendasikan 50g, tetapi itu tidak memperhitungkan perbedaan antara orang-orang, baik dari tinggi ataupun berat badan.

“Kebutuhan protein tiap orang kan berbeda-beda makanya aku buat simplenya aja deh cara ngitung nya biar penjelasannya simple tapi mudah di mengerti” ujar Sally Varsly saat di interview media.

Berangkat dari sekeliling temannya Sally yang terkena COVID, Sally pun berinisiatif memberikan edukasi untuk Meningkatkan kekebalan tubuh dengan Protein. Yang sudah terbukti juga dapat membantu tubuh membentuk imunoglobulin atau antibodi untuk melawan infeksi.

Antibodi adalah protein dalam darah kita yang membantu melindungi tubuh dari penyerang berbahaya seperti bakteri dan virus. Ketika penyerang asing ini memasuki sel, tubuh kita akan menghasilkan antibodi untuk menoba mengeliminasinya.

Baca Juga :   Sally Varsly, Sulap Alat Rumah Tangga Jadi Perangkat Gym Murah hingga Ajak Senam Bareng

Tanpa antibodi ini, bakteri dan virus akan bebas berkembang biak dan membanjiri tubuh kita dengan penyakit yang ditimbulkannya. Setelah tubuh kita menghasilkan antibodi terhadap bakteri atau virus tertentu, sel kita tidak akan pernah lupa cara membuatnya. Hal ini memungkinkan antibodi merespons dengan cepat saat agen penyakit tertentu menyerang tubuh kita lagi. Akibatnya, tubuh kita akan mengembangkan kekebalan terhadap penyakit yang terkena.

Sally Varsly mengungkapkan Sebenarnya, ketika kita makan dada ayam, tubuh kita memecah protein menjadi asam amino penyusunnya, yang kemudian digunakan untuk membangun segala sesuatu mulai dari otot baru hingga organ dan rambut. Jadi fungsi protein itu sangat banyak.

Baca Juga :   Sally Varsly, Sulap Alat Rumah Tangga Jadi Perangkat Gym Murah hingga Ajak Senam Bareng

Sally Varsly menambahkkan sebenarnya ada 2 jenis protein untuk membentuk otot yaitu isolate dan concentrate. Menurutnya, bahan dasar concentrate jika melalui proses ekstrak susu keju tapi selain itu, Sally juga sering konsumsi protein dari susu fresh (botolan).

Selain menjadi penggiat olahraga dirumah ternyata Sally Varsly juga merupakan brand founder dari susu protein: Muscle First. Semua produk telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi para penggiat olahraga (terutama fitness) dan sangat cocok untuk yang sedang dalam program penurunan berat badan (diet),” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan semua itu sudah melalui tahapan formulasi, riset, uji laboratorium BPOM, product sampling, testing hingga studi ke efektifan. (srv)

MIXADVERT JASAPRO