Wabah DBD Mulai Serang Anak-anak di Surabaya

JagatBisnis.com – Wabah DBD (demam berdarah dengue) mulai menyerang anak-anak di Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 15 anak di RW 10 Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo, terkena wabah DBD.

“Pada Senin (24/1), saya mendatangi permukiman warga yang sebagian anak-anak terkena DBD. Saya sudah berbicara dengan ketua RT untuk penanganan selanjutnya,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, Selasa (25/1/2022).

Anas mengatakan telah mendengar aduan dari para ketua RT dan ketua RW mengenai kondisi itu. Anas langsung menghubungi lurah serta kepala puskesmas setempat untuk segera menangani temuan tersebut.

Baca Juga :   Pentingnya Peran Orangtua Meminimalisir Kasus Dengue

“Warga minta supaya lakukan fogging untuk mencegah penularan. Masa harus menunggu jumlah penderitanya banyak baru mau fogging,” ucapnya.

Baca Juga :   Korban Meninggal akibat DBD di NTT Bertambah jadi 4 Orang

Sementara itu, salah satu pengurus RT 06/RW 10 Farid mengatakan, di kampungnya terdapat tiga anak yang terjangkit DBD. Penyakit itu mulai menjangkiti anak-anak di kawasan RW 10 pada Januari. Saat ini, kata dia, lima anak sudah membaik kondisinya. Sedangkan sisanya masih dirawat di rumah sakit karena mendapatkan rujukan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO