Terkait Dukungan ke Bakal Capres, PBNU Panggil Ketua PCNU Banyuwangi-Sidoarjo

JagatBisnis.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memanggil Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Banyuwangi dan Sidoarjo terkait dugaan keterlibatan politik praktis, yakni dengan memberikan dukungan bagi bakal calon presiden 2024.

“Atas arahan Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf, kami secara resmi memanggil Ketua Cabang NU Banyuwangi dan Sidoarjo,” kata Ketua PBNU Amin Said Husni pada Minggu (23/11).

Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat resmi yang ditandatangani langsung Ketua PBNU Amin Said Husni dan Wakil Sekretaris Jenderal Nur Hidayat. Tak dijelaskan capres yang didukung PCNU tersebut.

Baca Juga :   PBNU Ultimatum Admin Akun Twitter @Nahdlatululama

Ketua PCNU Banyuwangi dipanggil setelah PBNU menerima laporan adanya agenda politik pemilihan Presiden 2024 yang melibatkan PCNU Banyuwangi. Kegiatan itu juga digelar di Kantor PCNU Banyuwangi pada hari Rabu (19/1), dengan mendatangkan salah satu bakal calon presiden.

Baca Juga :   Dukung MUI, PBNU Tolak Perpres Miras

Sementara pemanggilan PCNU Sidoarjo dilandasi adanya laporan kegiatan yang diinisiasi DPC PKB Sidoarjo serta melibatkan seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga :   Taliban Temui PBNU, Ini yang Dibahas

Terkait dengan hal ini, Ketua PCNU Banyuwangi dan Sidoarjo diminta segera buat laporan tertulis dan lengkap serta dikirim secara langsung kepada Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf di Kantor PBNU.(pia)

MIXADVERT JASAPRO