Jenderal Mark Milley Terpapar COVID-19

Kepala Staf Gabungan US, Mark Milley.

JagatBisnis.com – Kepala Staf Gabungan Militer Amerika Serikat, Jenderal Mark Milley, dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (15/1). Beruntung, Milley hanya mengalami gejala ringan.

“Mengalami gejala yang sangat kecil dan saat ini mengisolasi dan bekerja dari jarak jauh,” kata seorang juru bicara Milley dikutip dari Reuters, Rabu (19/1).

Kontak terakhir Milley dengan Presiden Joe Biden adalah pada 12 Januari. Ketika itu Milley bertemu Biden dalam acara pemakaman seorang pensiunan yakni Jenderal Raymond Odierno.

Baca Juga :   Eijkman: Mutasi Virus Corona Belum Ada di Indonesia

Namun, Milley telah menjalani tes dan dinyatakan negatif beberapa hari sebelum menjalani kontak dengan Biden. Ia juga selalu menjalani testing sebelum bertemu Biden.

Baca Juga :   Puluhan WN India Ditolak Masuk Indonesia

“Milley telah divaksinasi dan telah menerima boosternya,” ucap juru bicara.

Selain Jenderal Milley, Komandan Korps Marinir AS Jenderal David Berger juga dinyatakan positif COVID-19. Namun Korps Marinir AS memastikan Berger tidak mengalami gejala parah.

“Jenderal Berger akan terus melakukan tugasnya tanpa terpengaruh,” kata juru bicara Korps Marinir.

Baca Juga :   Kasus Harian COVID-19 Nasional Alami Penurunan

Sebelumnya, beberapa pejabat AS di pemerintahan Biden sudah ada yang dinyatakan COVID-19. Salah satunya Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin.

Austin dinyatakan positif COVID-19 awal bulan ini. Namun dia telah dites pada 9 Januari dan dinyatakan negatif. Ia juga sudah kembali bekerja di Pentagon.(pia)