Siswa MI Nurul Iman Jakarta, Divaksin Covid-19

JagatBisnis.com – Sejumlah siswa MI Nurul Iman, Jakarta ikut mendukung program pemerintah melawan Covid-19 dan ikut menyukseskan program vaksin anak 6-11 tahun. Siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 divaksin Covid-19, di sekolah, Senin (10/1/2022).

“Mereka baru kali ini mendapat dosis vaksin. Ini merupakan vaksinasi pertama, dan memakai Sinovac,” kata Kepala Sekolah MI Nurul Iman, Jakarta, Siti Aminah

Dia menjelaskan, para siswa menjalani tahapan vaksinasi sama seperti orang dewasa. Siswa harus mendaftarkan diri serta menjalani pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit.

Baca Juga :   Pemerintah Targetkan Vaksinasi 60 Ribu untuk Pekerja Seni

“Begitu selesai skrining, tenaga kesehatan dari Puskesmas Cawang, Jakarta Timur langsung memberikan suntikan vaksin dosis pertama. Setelah mendapatkan vaksin, para siswa di observasi selama kurang lebih 30 menit,” terangnya.

Begitu tidak ada gejala KIPI, lanjut, Aminah, berarti, para boleh meninggalkan lokasi vaksinasi. Dari total 33 siswa, ada 2 anak yang divaksin di luar sekolah dan 6 anak yang belum bisa menerima suntikan vaksin.

Baca Juga :   Masih Perlukah Tes Serologi dan Antibodi Pasca Divaksin?

“Mereka gagal vaksin karena sebagian tidak hadir karena masih di kampung halaman. Selain itu, ada yang batuk ketika skrining dan karena takut. Sehingga, total ada 23 siswa yang sukses menerima vaksin dosis pertama,” ungkapnya.

Baca Juga :   Vaksinasi COVID Dosis 2 di RI Tembus 70,38 Persen

Aminah menambahkan, para siswa dijadwalkan kembali mendapatkan vaksin untuk dosis kedua pada 7 Februari 2022 mendatang. Namun, pihak sekolah belum bisa menjelaskan, vaksin dosis kedua ini akan diberikan di sekolah atau di Puskesmas.

“Kami berharap siswa-siswi MI Nurul Iman Jakarta semakin sehat dan terhindar dari paparan Covid-19. Semoga ini juga mendorong herd immunity Kota Jakarta,” tutup Aminah. (eva)

MIXADVERT JASAPRO