Ekbis  

Jalin Sinergi Antarinstansi, Bea Cukai Dorong Ekspor di Daerah

JagatBisnis.com – Dalam rangka mendorong daya saing produk ekspor di daerah dan guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bea Cukai melalui unit vertikal di daerah jalin sinergi dan aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait pada Rabu 5 Januari 2022.

Bea Cukai Fakfak bekerja sama dengan pemerintah daerah Fakfak terus berupaya untuk mendorong ekspor komoditas unggulan berupa pala daerah setempat. Selain pemerintah daerah Fakfak, kegiatan ini dihadiri oleh UMKM Naik Kelas dan Koperasi Tasmin Asia Galilea. Hal ini dilakukan mengingat akan adanya panen raya dalam waktu dekat.

“Selain mengenalkan pala berkualitas pada kancah internasional, kegiatan ekspor diharapkan mampu memberikan manfaat juga dampak positif kepada masyarakat Fakfak itu sendiri,” ujar Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Hatta Wardhana.

Baca Juga :   Upaya Bea Cukai Dorong Pelaku Usaha Tembus Pasar Ekspor

Di sisi lain, Bea Cukai Makassar membuka awal tahun dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Koordinasi dilakukan bersama para pelaku usaha, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), dan pihak Bank Mandiri. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas tantangan dan potensi ekspor di Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   4 Inovasi Baru, Bea Cukai Madura Siap Permudah Pelayanan

“Bea Cukai sebagai gerbang terakhir dalam proses ekspor terus mendorong pertumbuhan ekspor di daerah. Harapannya dengan melakukan sinergi bersama instansi terkait, Bea Cukai dapat mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” tutup Hatta.(srv)

MIXADVERT JASAPRO