Waspada Omicron, 394 Siswa SD di Bekasi Divaksin Dosis Pertama

JagatBisnis.com –  Sebanyak 394 siswa di tiga Sekolah Dasar (SD) di Serang Baru, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat, divaksin Covid-19 dosis pertama, Selasa (4/2/2022). Program ini gencar dilakukan untuk mengantisipasi Covid-19 varian Omicron yang tengah meningkat di Indonesia.

“Pada giat vaksin ‘Merdeka Berani dan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri’ ini, kami bekerja sama dengan Puskesmas Serang Baru, Muspika, dan Kepsek SD MIP, SDIT Izzatul Islam dan SD Anugerah,” kata Kapolsek Serang Baru, AKP Somantri, Selasa.

Menurutnya, dari keseluruhan siswa di tiga SD tersebut, ada beberapa yang tidak bisa divaksinasi Covid-19 karena memiliki riwayat penyakit bawaan. Dari 247 siswa SD Mutiara Islam Plus, tujuh di antaranya tidak divaksin. Siswa SD Anugerah yang berjumlah 55 siswa, hanya satu orang yang tidak divaksin. Sedangkan SDIT Izzatul Islam ada satu dari 101 peserta yang tidak divaksin.

Baca Juga :   Cegah Penularan Omicron, Warga Diminta Hindari Perjalanan ke Luar Kota

“Rata-rata yang gagal divaksin karena ada penyakit bawaan. Jadi Jumlah keseluruhan siswa-siswi tervaksin dari tiga sekolah ada 394 siswa. Kegiatan ini cukup mendapat antusias dari para orang tua siswa,” pungkas Somantri. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO