Ekbis  

Telkomsel Sudah Siapkan Jaringan untuk Melayani Pelanggan di Tahun Baru

JagatBisnis.com  –  Di Natal dan Tahun Baru (Naru) 2021. Telkomsel Area 2 (Regional Central Jabotabek) mengungkapkan, ada lima titik Point Of Interest (POI) di wilayah Jakarta. Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara adalah salah satu yang paling spesial dan ekslusif mendapatkan layanan paling optimal dari Telkomsel.

“Ada 5 titik super POI di Jakarta, yaitu PIK, Ragunan, TMII, AnCoL dan Monas. Telkomsel telah ready dan siap jika ada lonjakan trafik di lokasi tersebut. Meskipun nantinya ada larangan dari pemerintah terkait PPKM, yang terpenting jaringan kita sudah siap untuk melayani pelanggan. Bahkan di Natal kemarin kita juga Zero Accident,” tutur General Manager Network Service Assurance Inner Jabotabek Nugroho A Wibowo, saat acara media update Natal & Tahun Baru 2021, di PIK, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021).

Terkait dengan PIK, ia mengatakan, lokasi tersebut merupakan wilayah yang ekslusif dan menjadi salah satu tempat favorit berwisata saat ini di Jakarta.

Selain itu, Nugroho mengungkapkan, tahun ini baru pertama kali PIK menghadirkan jaringan seluler, dan Telkomsel menjadi Operator Seluler pertama yang jaringannya hadir dan sudah ready untuk melayani pelanggan yang berkunjung di PIK.

Baca Juga :   Jadi Komisaris Telkom, Iwan Fals Harap Abdee Slank Amanah

“Kita jamin service, quality dan coverage jaringannya excellent di PIK. Kita All Out di sini, kita siapkan 4 Mobile BTS untuk mencover Pulau di PIK, 6 Disrouding, dan kita siapkan juga 5G di PIK. Biar pelanggan tidak merasakan bad quality di PIK. Jadi kita tingkatkan kualitas jaringan di PIK hingga tiga kali lipat dari hari normal untuk manyambut tahun baru nanti,” ungkapnya.

Untuk mengetahui ketahanan jaringan di wilayah ini, Telkomsel pun mengadakan Game Competition beberapa kali dan NoBar atau Nonton Bareng di beberapa titik. Dan, semua nya tidak ada kendala. Kami harapkan pada Tahun Baru yang tinggal beberapa hari ini, semuanya aman,”tuturnya.

 

General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek Anandoz Bangsawan mengatakan, momen Naru kali ini begitu penting. Pasalnya, keadaan dan kegiatan serta aktivitas masyarakat di Jakarta sudah terlihat kembali seperti normal. Berbanding terbalik saat tahun lalu dimana kasus Covid-19 masih begitu tinggi.

“Jadi, harus lebih diperhatikan dari sisi jaringan dan produknya seiring Trafiknya yang sudah kembali padat. Terutama produk layanan digital untuk kebutuhan pelanggan. Telkomsel pun sudah sudah menyiapkannya dan ready baik dari segi kualitas jaringannya dan produknya. Saat ini, bisa dirasakan oleh pelanggan di Jakarta, dimana main game sudah nyaman dan enak sekali tanpa Leg,” terangnya.

Baca Juga :   Telkomsel Perluas 4G LTE Hingga Pelosok Negeri

Secara khusus di wilayah PIK, Telkomsel memprediksi di malam tahun baru nanti bakal banyak warga yang berkumpul. Dan Telkomsel telah siapkan jaringan yang terbaiknya. “Kita meyakinkan di PIK ini Sinyal yang terbaik adalah Telkomsel, bisa dicoba untuk bermedia sosial disini sangat lancar,” ujarnya.

Sementara di area Jabotabek Jabar sendiri untuk Naru 2021, Telkomsel telah menyiagakan lebih dari 39 ribu BTS, termasuk 6800 BTS baru yang digelar dari mulai awal tahun 2020. Telkomsel juga telah menyiagakan 28 GraPARI Siaga, 17 Mobile GraPARI, 46 Telkomsel Authorized Partner (TAP) Siaga dan lebih dari 950 Outlet Siaga yang siap melayani kebutuhan produk dan layanan pelanggan di wilayah Jabotabek Jabar.

“Kita jamin tidak akan ada penurunan kualitas jaringan meskipun setelah periode Tahun baru ini. Karena, ini sudah menjadi komitmen kami di Telkomsel yang selalu ingin membuat pelanggan tersenyum puas saat menggunakan jaringan kami, termasuk di PIK. Bahkan, Telkomsel akan terus tingkatkan kualitas jaringaannya. Sesuai dengan slogan Pantang Pulang sebelum Pelanggan Tersenyum,” tuturnya.

Baca Juga :   Menteri Erick Ungkap Alasan Angkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Secara keseluruhan di DKI Jakarta, pada Natal lalu terjadi kenaikan sebesar 1,92%. Padahal diproyeksikan dibandingkan dengan hari-hari normal, Natal dan Tahun Baru 2022 ini terjadi kenaikan sebesar 2,2% dan kalau dibandingkan dengan Natal dan Tahun Baru 2021 akan terjadi kenaikan 31,2%. Artinya, bisa jadi angka proyeksi tersebut akan terlewati.

Sebagai informasi, wilayah central DKI Jakarta yang terdiri dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara ini memiliki pelanggan 7 juta. Dengan komposisi pengguna prabayar 6,6 juta dan sisanya adalah pelanggan paskabayar. Untuk pengguna data mencapai 4 juta pelanggan dan digital user nya sebesar 1,6 juta. Sedangkan untuk payload usernya mencapai 4,2 juta dan voice user nya 1,6 juta. Wilayah ini dicover oleh 3,716 tower dengan 4G di semua wilayah (eva)

MIXADVERT JASAPRO