Tuntaskan Pembangunan Tol Becakayu Butuh Rp3,75 Triliun

JagatBisnis.com –  Pemerintah akan segera menuntaskan proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Untuk menuntaskan proyek tersebut membutuhkan dana Rp3,75 triliun. Jika jalan tol ini selesai, maka akan dapat mengurai kemacetan mulai dari jalan bypass, Cawang sampai Tambun.

“Pembangunan Jalan Tol Becakayu ini sudah dimulai dari tahun 1996, tetapi masih dalam proses penyelesaian hingga sekarang. Oleh karena itu, proyek ini harus segera kita tuntaskan,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Sabtu (25/12/2021).

Menurut Luhut, pemerintah punya beberapa opsi untuk menyelesaikan proyek itu. Sehingga tol itu dapat segera digunakan tan 2022. Penyelesaian hingga seksi 2B sangat penting untuk menyambung ruas Tol Becakayu hingga selesai.
Untuk menyelesaikan proyek itu, salah satunya, dibutuhkan dana sebesar Rp3,75 triliun.

“Pembangunan tol ini harus diselesaikan karena untuk kebermanfaatan bersama. Kalau proyek ini bisa segera diselesaikan, kita dapat merasakan manfaat yang luas, utamanya dalam mengurangi kemacetan dan memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono menargetkan, Maret tahun depan, Tol Becakayu dapat segera dioperasikan. Lalu lintas harian di tol ini pada satu sisi sudah mencapai 17.000 kendaraan per hari, sehingga terlihat jelas manfaatnya bagi masyarakat.(*/eva)

MIXADVERT JASAPRO