Lurah Kota Bambu Utara Tinjau Kerja Bakti dan Sumur Resapan

JagatBisnis.com –  Lurah Kota Bambu Utara Ina Ariyani meninjau pelaksanaan kebersihan dan mengecek saluran sumur resapan di wilayahnya, tepatnya berada di RW 07 Kota Bambu Utara.

Ia ingin memastikan para petugas kebersihan melakukan tugasnya dengan baik. Peninjauan kegiatan kebersihan tersebut turut didampingi Ketua RW 07 Kota Bambu Utara, Jenta.

Terlihat sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan trotoar dan menyapu jalan di kompleks warga tersebut.

Ariyani juga berpandangan bahwa keberadaan sumur resapan di wilayahnya cukup baik. Manfaatnya dapat mengurangi aliran pada permukaan dan mencegah terjadinya genangan air yang berlebih.

Menurut Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, program pembangunan sumur resapan di Jakarta bertujuan untuk mengatasi genangan air dan menjadi kunci untuk mengantisipasi terjadinya banjir di sejumlah titik yang rutin terdampak.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membangun setidaknya 16.000 sumur resapan pada tahun ini, namun sebagian di antaranya menuai kritik karena penempatan yang dinilai tidak tepat dan desain teknis yang tidak sesuai standar.

Secara umum, Pemprov menargetkan untuk membangun 1,1 juta sumur resapan hingga 2022 yang bisa menampung dan menyerapkan air sebanyak 11,5 juta meter kubik ke dalam tanah.(pia)

MIXADVERT JASAPRO