Sergio Aguero Resmi Pensiun dari Sepakbola

Sergio Aguero Umumkan Pensiun

JagatBisnis.com – Sambil menahan tangis, Striker Barcelona Sergio Aguero secara resmi mengumumkan pensiun dari sepakbola profesional, Rabu (15/12/2021).

Sergio Aguero menyampaikan pengumuman pensiun dalam sesi konferensi pers di Camp Nou, Barcelona. Dalam keempatan itu, turut hadir keluarga, rekan satu tim, perwakilan dari manajemen dan klub Liga Inggris termasuk Pep Guardiola dan Txiki Beguiristain.

“Sulit untuk memulainya,” kata Aguero dilansir dari Barca TV, Rabu (15/12/2021).

“Masa yang sulit. Ya, sulit untuk mengaambil keputusan ini, karena pada akhirnya saya harus mengakhiri karier di sepak bola. Semua demi kesehatan saya. Setelah berdiskusi dengan tim medis, saya ternyata harus mengakhiri kisah di sepak bola profesional,” ucapnya sedih.

“Saya harus berhenti bermain sepak bola. Momen yang begitu berat. Keputusan yang saya buat berdasarkan alasan kesehatan. Tim medis telah menyarankan yang terbaik, kepada saya agar berhenti bermain,” tuturnya menambahkan.

Aguero memutuskan pensiun dini karena mengalami masalah dengan dada dan jantungnya. Pada 30 Oktober 2021 lalu, ia harus meninggalkan lapangan di tengah duel Liga Spanyol antara Barcelona vs Alaves karena mengeluh sakit di bagian dada.

Eks bomber Manchester City tersebut telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada dan sempat dovinis tiga bulan agar istirahat dari dunia sepak bola.

Namun setelah berdiskusi dengan tim medis, Sergio Aguero akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri keriernya sebagai pemain sepak bola profesional.(pia)

MIXADVERT JASAPRO