Amerika Bakal Jadikan 600 Ribu Kendaraan Jadi Mobil Listrik

Presiden AS Joe Biden

JagatBisnis.com –  Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, memutuskan untuk menggunakan mobil listrik pada kendaraan federal di tahun 2035. Ini demi menyukseskan program netralitas karbon lewat perintah eksekutif.

Seperti dikutip dari Carbuzz, Jumat 10 Desember 2021, akan ada 600 ribu kendaraan yang bakal diganti nantinya. Ini menjadi rencana besar Biden dalam rangka menghilangkan emisi CO2 pada tahun 2050.

“Pemerintah federal akan bekerja dengan produsen dan pemasang kendaraan, baterai, dan peralatan pengisian daya Amerika untuk mengubah armadanya menjadi mobil listrik , mencapai 100 persen akuisisi kendaraan tanpa emisi pada tahun 2035,” tulis lembar fakta di perintah eksekutif.

Baca Juga :   Usai Tentara AS Pulang, Taliban Deklarasi Kemerdekaan Penuh

Pemerintah Amerika sudah USD4,4 miliar untuk biaya kendaraan federal pada 2019 yang mengkonsumsi 375 juta galon bahan bakar, sebagaimana laporan General Service Adminitration. Pemerintah menyiapkan USD650 miliar untuk mengurangi emisi CO2 selama tiga dekade ke depan.

Baca Juga :   Rusia Dituding Jadi Penyebab Meroketnya Inflasi di AS

“Pemerintah federal dapat mengkatalisasi investasi sektor swasta dan memperluas ekonomi dan industri Amerika, dan mengelola listrik, kendaraan, gedung, dan operasi lainnya menjadi bersih dan berkelanjutan,” kata perintah eksekutif itu.(pia)

Baca Juga :   Beraneka Ragam Colokan Mobil Listrik