Sampoerna University Kembali Gelar BFF 2021

JagatBisnis.com –  Walau di tengah pandemi Covid-19, jumlah pengangguran di Indonesia menurun. Data tersebut menjadi sinar harapan bagi generasi muda untuk tetap penuh semangat mempersiapkan diri demi masa depan lebih cerah. Sehingga Sampoerna University kembali menggelar Bright Future Festival (BFF), secara virtual, sejak Jumat (10/12/2021) hingga Minggu (12/12/2021). Kegiatan itu untuk menciptakan generasi muda yang siap bekerja dengan karakter yang kuat.

Head of Student Affairs Sampoerna University, Farah Mahdaly mengatakan, BFF ini digelar kembali untuk memberikan akses kepada seluruh mahasiswa agar merasakan kurikulum luar negeri tanpa perlu keluar Indonesia. Selain itu untuk membekalinya akan keterampilan non akademis serta mengakselerasi semangat optimis di kalangan muda.

“Karena lembaga kami merupakan satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan kepada mahasiswa, bagaimana pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika dengan berkolaborasi bersama University of Arizona,” katanya dalam Media Briefing BFF 2021, Jumat (10/12/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan yang digelar secara virtual Ini bertema “The Bright New You”. Tema itu diangkat untuk menambah wawasan dan membuka perspektif baru bagi para peserta. Sehingga para peserta bisa secara langsung menambah kredibilitas dan daya saing lulusannya di pasar talenta lokal hingga global. Dibuktikan dengan tingginya tingkat employability Sampoerna University yang mencapai hingga 94 persen.

“Dengan memberikan berbagai tema, seperti career creative, digital, entrepreneur, mental health hingga self improvement bersama para pakar ternama, acara ini bisa kamu ikuti secara gratis tanpa pungutan biaya,” terangnya.

Sementara itu, satu pengisi webinar mengungkapkan Founder of The Finery Report & Artist, Mandy CJ menambahkan, pihaknya berharap dapat membuka perspektif berbeda yang akhirnya mampu mengajak generasi muda untuk lebih berani mencoba banyak hal. Selain itu, dia juga memberikan tips bagaimana kalangan muda untuk dapat menata masa depan mereka.

“Hal ini termasuk dalam webinar yang nanti akan aku adakan juga. Tipsnya dengan menerima pekerjaan yang datang kepadamu mengenal dirimu dan mengetahui berbagai hal” tutup Mandy. (eva)

MIXADVERT JASAPRO