Terendam Banjir selama Sebulan, Warga Sintang Butuh Perahu

JagatBisnis.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengatakan warganya membutuhkan perahu setelah satu bulan wilayahnya terendam banjir.

Selain untuk mengevakuasi warga, perahu menjadi kebutuhan mendesak karena juga digunakan untuk mendistribusikan bantuan makanan serta kebutuhan lainnya untuk para korban banjir.

“Kami ada kebutuhan yang mendesak seperti terpal, perahu karet, longboat dengan mesin 15 PK, dan dapur umum mobile,” kata Yosepha, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga :   Banjir di Pantura Jateng, Ganjar: Harus Segera Diatasi

Menurutnya untuk bantuan dapur umum mobile telah diterima dari Kementerian Sosial, namun kebutuhan itu juga ternyata masih dibutuhkan kembali. Karena itu pihaknya meminta tambahan dapur umum mobile.

Baca Juga :   Rumah Warga di Maluku Terendam Banjir

Diketahui, banjir merendam wilayah Sintang, Kalimantan Barat sudah satu bulan dengan ketinggian rata-rata 80 sentimeter. Sementara posko-posko pengungsian dirasakan juga masih kekurangan fasilitas kamar mandi dan toilet.

Baca Juga :   Hujan Deras, Singkawang dan Beberapa Wilayah Terendam Banjir

“Kami punya gedung serbaguna, rumah betang, dan gedung arsip. Tetapi masih kurang fasilitasnya seperti kamar mandi dan toilet,” tandasnya. (pia)