SIG dan KARA Ajak Masyarakat Mulai Kebiasaan Baik #PilahBilasLipat

JagatBisnis.com –  SIG telah bekerja sama dengan KARA untuk menyediakan sistem solusi dan kemasan. Kerjasama itu sudah dilakukan sejak tahun 2017. Pada kesempatan kali ini, SIG dan KARA ingin mengajak masyarakat Indonesia berkompetisi di Instagram untuk memulai kebiasaan baik #PilahBilasLipat di rumah.

Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc Indonesia, Noer Wellington, mengatakan, berbegai kegiatan Way Beyond Good telah dijalankan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Kali, pihaknya bersama KARA mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai kebiasaan baik, dimulai dari rumah kampanye #PilahBilasLipat.

“Ini merupakan sebuah kampanye yang mengajak keluarga-keluarga Indonesia untuk memulai hidup yang lebih ramah lingkungan dengan tiga langkah sederhana. Pertama, pilah kemasan karton bekas dari sampah lainnya. Kedua, bilas kemasan karton bekas dan ketiga, lipat kemasan karton bekas sebelum dikumpulkan untuk didaur ulang.

Baca Juga :   Keren! Kini, Daur Ulang Sampah Bisa Pakai Aplikasi

Setelah memilah, membilas dan melipat kemasan bekas tersebut, kumpulkan di drop point kemasan bekas atau di aplikasi daur ulang sampah seperti Duitin,” ungkap Noer pada acara peluncuran kampanye tersebut secara virtual, Kamis (11/11/2021).

Dia menjelaskan, dengan diadakannya kampanye #PilahBilasLipat, diharapkan masyarakat Indonesia menjadi semakin sadar dan tertarik untuk membuang kemasan karton bekas dengan cara yang tepat. Karena pihaknya ingin mengedukasi keluarga Indonesia untuk bisa menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan yang dapat dimulai dari rumah dengan tiga langkah tersebut.

Baca Juga :   Keikutsertaan KARA Indonesia di SIAL Interfood 2022

“Cara mudah ini bisa dilakukan sebelum mengumpulkan kemasan karton bekas untuk didaur ulang. Karena kami juga memiliki misi untuk menyediakan kemasan paling sustainable di pasar. Semua bahan mentah yang kami gunakan berasal dari sumber bersertifikasi dan bertanggung jawab. Jangan lupa juga untuk ikut serta dalam aktivitas yang kami umumkan di akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood,“ tegasnya.

Sementara itu, Commercial Director, PT Kara Santan Pertama, Martin Jimi menambahkan, karena memiliki misi yang sama terhadap sustainability, maka pihaknya sangat menghargai kerja sama baik ini dan mendukung SIG dalam mewujudkan komitmen Way Beyond Good di Indonesia. Apalagi, SIG selama ini telah menyediakan kemasan ramah lingkungan untuk produknya untuk menjadi perusahaan yang sustainable.

Baca Juga :   Masakan Bersantan Jadi Menu Pilihan di Masa Pandemi

“Kali ini, bentuk kerja sama kami adalah mengedukasi keluarga Indonesia seputar menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, dimulai dengan kebiasaan baik #PilahBilasLipat yang dapat dilakukan dari rumah dan menjadi langkah pertama untuk mendaur ulang kemasan karton bekas,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO