Tekno  

Jumlah Unduhan Telegram di Google Play Store Tembus 1 Miliar

JagatBisnis.com – Tahun ini, Telegram tampaknya kebanjiran pengguna baru. Hal ini terlihat dari tembusnya 1 miliar unduhan aplikasi tersebut di Google Play Store pada pekan ini. Melonjaknya unduhan Telegram sebagai imbas dari padamnya layanan Facebook, seperti Instagram dan WhatsApp.

CEO Telegram, Pavel Durov mengatakan,
aplikasinya memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan di awal 2021. Di saat layanan milik Facebook padam beberapa waktu lalu. Dilaporkan melalui kanal Telegram, lebih dari 70 juta orang bergabung dengan aplikasi chatting-nya saat WhatsaApp down.

“Telegram memang memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh rivalnya, seperti WhatsApp karena bisa digunakan di beberapa perangkat secara bersamaan,” terangnya seperti dikutip dari channel resminya, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga :   Telegram Dibanjiri Penjual Kartu Vaksin Palsu

Dia menjelaskan, seperti dikutip dari Android Police, jumlah unduhan Telegram di Play Store mungkin masih jauh dari WhatsApp atau Facebook, dengan lebih dari 5 miliar unduhan. Selain itu, jumlah 1 miliar unduhan Telegram belum tentu ada satu miliar orang yang menggunakan aplikasi tersebut secara teratur. Angka unduhan ini juga belum termasuk mereka yang melakukan sideload APK dari situs web resmi Telegram.

Baca Juga :   Telegram Dibanjiri Penjual Kartu Vaksin Palsu

“Kami bangga dengan bagaimana tim kami menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.
Oleh sebab itu, kami mengajak para pengguna baru menjajal sejumlah fitur terbaik kami untuk membuktikan aplikasi chatting ini lebih unggul dari pesaingnya,,” ungkap dia.

Baca Juga :   Telegram Dibanjiri Penjual Kartu Vaksin Palsu

Dia berharap, para pengguna bisa bertahan lama di platformnya. Walaupun, alih-alih hanya menjadikannya sebagai aplikasi chat cadangan.
“Untuk pengguna baru, saya ingin mengucapkan selamat datang di Telegram, platform pesan independen terbesar. Kami tidak akan mengecewakan ketika pihak lain melakukannya,” tutup Durov. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO