BNPB: Optimistis Dapat Cegah Covid-19 Gelombang Ketiga

JagatBisnis.com –  Pandemi Covid-19 di Indonesia terus menurun. Namun, seluruh daerah diminta untuk tetap mewaspadai gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Ancaman gelombang ketiga yang diprediksi oleh para ahli akan terjadi di bulan Desember 2021.

“Tapi kami optimis gelombang ketiga penyebaram Covid-19 pada akhir tahun nanti bisa dicegah dan dikendalikan. Sehingga tidak terjadi lonjakan kasus. Karena, kunci pencegahan dan mitigasi penularan sudah diketahui, yakni dengan penerapan prokes yang ketat dan vaksinasi yang ditaati masyarakat,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito dalam keterangannya, Minggu (10/10/2021).

Menurut Ganip, bulan Desember 2021 bertepatan dengan dua momen besar, yakni Hari Raya Natal dan pergantian tahun. Sehingga berpotensi memicu masyarakat beraktivitas di luar ruangan dan berkerumun. Selain itu, akhir tahun juga masuk dalam periode pergantian cuaca dan dapat mempengaruhi daya tahan tubuh.

Baca Juga :   70 Persen Harta Pejabat Negara Bertambah saat Pandemi

“Adanya pergantian cuaca inilah yang menjadi suatu ancaman peningkatan Covid-19. Namun, kami tetap optimis, gelombang ketiga penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan dikendalikan sehingga tidak terjadi,” pungkas (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO