Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia Optimis Habisi Taiwan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

JagatBisnis.com – Timnas Indonesia menghadapi Taiwan pada laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis 7 Oktober 2021. Play off kualifikasi Piala Asia 2023 akan berjalan 2 kali, kedua tim akan bertemu lagi pada Senin 11 Oktober mendatang.

Skuad Garuda yang datang di Thailand sejak Minggu 3 Oktober lalu, saat ini sudah melakukan perencanaan yang matang.

Bila berhasil menghilangkan Taiwan, Indonesia akan lulus ke sesi kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga :   Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Instruktur timnas Indonesia, Shin Tae- yong berpengharapan timnya mencapai kemenangan pada laga esok. Apalagi beliau sudah menekuni daya Taiwan dan gimana cara meredam daya tim itu.

” Ini pertandingan amat berarti untuk kita. Kita sudah melakukan perencanaan dengan bagus sejak minggu lalu di Jakarta. Para pemeran saat ini dalam situasi sedia tempur melawan Taiwan,” ucap Shin Tae- yong diambil dari web sah PSSI.

Baca Juga :   Shin Tae-yong: Saya Optimis, Tahun Depan Indonesia Siap Bersaing dengan Jawara Asia

Semacam diketahui, saat ini Taiwan terletak di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam tingkatan FIFA terkini. Sedangkan Indonesia menaiki tingkatan ke- 175, dengan membereskan 957 nilai.

Sementara itu, Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dengan jelas melaporkan kalau kemenangan atas Taiwan ialah harga mati untuk skuad Garuda.

Baca Juga :   Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini 4 Fakta Kehebatan Timnas Indonesia

” Pertandingan melawan Taiwan amat berarti, karena memastikan kita lulus apa tidaknya ke sesi Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang,” cakap Evan Dimas.

” Jadi kita sebagai pemeran amat sedia. Apalagi dengan instruksi- instruksi yang diserahkan coach Shin Tae- yong kita amat yakin diri untuk pertandingan. Tidak terdapat opsi lagi melainkan berhasil,” tutur ia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO