Meski Sudah Vaksin, Tetap Pakai Masker

Ilustrasi ibu dan anak.

JagatBisnis.com –  Pemerintah sampai saat ini masih lalu menggencarkan pelayanan vaksinasi Covid- 19 di berbagai wilayah. Ini merupakan wujud perhatian penguasa pada warga biar tidak mudah terhampar Covid- 19.

Tidak hanya itu tujuan vaksinasi Covid- 19 pada warga pula untuk memberikan energi kebal badan jadi lebih bagus di tengah endemi Covid- 19. Tetapi warga yang telah menemukan vaksinasi Covid- 19 bukan berarti dapat terbebas dari Covid- 19.

” Meski kita sudah divaksin, wajib tetap gunakan masker,” ucap Letjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ganip Warsito, Pimpinan Satgas Penindakan Covid- 19.

Dirinya melaksanakan vaksinasi Covid- 19 dan masker seperti parasut yang digunakan saat hujan. Walaupun parasut bisa melindungi diri dari air hujan, tetapi parasut tidak dapat mengakhiri hujan.

” Masker dan vaksin tidak dapat mengakhiri Covid- 19, akan tetapi dapat melindungi dari penjangkitan Covid- 19,” tuturnya.

Karena itu butuh terdapatnya pergantian sikap di warga untuk tetap patuh mempraktikkan aturan kesehatan (prokes) dalam kehidupan tiap hari ialah menggunakan masker saat pergi rumah.(pia)