Dompet Dhuafa Distribusi Seribu Tabung Oksigen Merdeka untuk Negeri

JagatBisnis.com – Crisis Center Cekal Corona Dompet Dhuafa luncurkan “Oksigen Merdeka untuk Negeri” sebuah program pendistribusian tabung oksigen ke wilayah Indonesia dalam upaya penanggulangan Covid-19. Peluncuran program ini berlokasi di kantor Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) yang beralamat di Jl. Menjangan Raya No.130, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis, (05/08/2021).

“Alhamdulillah, Dompet Dhuafa melalui program Crisis Center Cekal Corona sebagai upaya penanggulangan Covid-19, hari ini (Kamis,5/08/2021) kita mendistribusikan tabung oksigen ke Serang, Bandung, Depok, Jogjakarta serta 2 Rumah Sakit Lapangan baik di RSUD Matraman, Jakarta Timur dan RS Graha Permata Ibu, Depok. Untuk wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan lainnya akan menyusul. Target pendistribusian mencapai 1.000 tabung, secara bertahap kita sudah mendistribusikan sebanyak 380 tabung, ini bagian kontribusi DD untuk membantu masyarakat Indonesia, untuk seluruh pelosok negeri. Kita bekerjasama dengan mitra-mitra, cabang hingga layanan kesehatan yang ada di Indonesia” ujar Ustaz Ahmad Shonhaji selaku Ketua Gugus Tugas Crisis Center Cekal Corona Dompet Dhuafa.

“Kita ucapkan terima kasih kepada para donatur, rekan-rekan media dan keterlibatan para stakeholder untuk berdoa, membantu dan berkontribusi dalam program penanggulangan pandemi Covid-19. Yang kami lakukan di DD adalah bagian transparansi dan transpublik melalui program Covid-19 ini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah jangkauan dari distribusi tabung oksigen ini,” tambah Ustaz Ahmad Shonhaji.

Baca Juga :   Dari Amerika Serikat Berbagi untuk Anak Tunarungu di Jawa Tengah

Dengan tagline #KolaborAksiBangunNegeri, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat tetap semangat hadapi pandemi Covid-19, menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Launching Mobile Swab Test Covid Services, Inovasi & Solusi Bagi Masyarakat di Tengah Pandemi

“Kita prioritaskan wilayah dengan persebaran Covid-19 yang tinggi. Sebelumnya distribusi tabung oksigen sudah digencarkan, namun kali ini kami menyasar wilayah di luar jabodetabek,” pungkas dr. Yeni Purnamasari, MKM., selaku General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa.

Pendistribusian tabung oksigen telah dirasakan RS Lapangan Covid-19 di RSUD Matraman, Nining Ekawati selaku Kepala TU RSUD Matraman mengatakan, “Dengan banyaknya bantuan yang diberikan alhamdulillah mendorong kesembuhan para pasien Covid-19”.

Baca Juga :   Peringati Hari Relawan Internasional Dompet Dhuafa Volunteer Gulirkan Aksi Donor Darah

Adapun layanan yang diberikan berupa: Layanan Ambulans Covid, Layanan Isoman Obat-Pemantaun Berkala, Support Oksigen, RS. Lapangan Covid-19, Layanan Pemulasaran Jenazah, Layanan Psikososial dan Religi, Layanan Dapur Umum di Zona-Zona Merah, dan Food for Dhuafa. Masyarakat bisa menghubungi layanan penanganan Covid-19 di nomor 08111617101.

“Hingga kini Crisis Center Cekal Corona Dompet Dhuafa masih terus siaga 24 jam kantor di DMC Dompet Dhuafa,” terang Haryo Mojopahit Selaku Kepala DMC Dompet Dhuafa. (srv)

 

MIXADVERT JASAPRO