DD Tekno Penyaluran ZIS Donasikan 100 Kursi Roda saat Milad 28 Tahun Dompet Dhuafa, “KolaborAksi Bangun Negeri”

JagatBisnis.com – Kehadiran kursi roda sangat membantu sebagian orang yang kesulitan bergerak untuk bisa menjalani aktivitasnya sehari-hari. Kursi roda umumnya digunakan orang yang kesulitan untuk berjalan atau menggerakkan tubuhnya untuk berpindah ke tempat lain. Tergantung dari kondisi penyebabnya, seseorang mungkin membutuhkan pakai kursi roda hanya sementara atau selama hidupnya.

Rangkaian acara milad ke 28 tahun Dompet Dhufa yang dilaksanakan secara virtual (online) melalui channel YouTube Dompet Dhuafa TV pada Jumat (02/07/202), Dompet Dhuafa melalui unit sosial bisnis fundraising digitalnya yaitu DD Tekno berinisasi untuk memberikan penyaluran himpunan ZIS DD Tekno sebanyak seratus unit Kursi Roda pada program 100 Kursi Roda Road Show DD GOTO Masjed.id. PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyerahkan 100 Kursi roda kepada Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa untuk menjembatani donasi 100 kursi roda kepada layanan Kesehatan Dompet Dhuafa antara lain Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC), RS Rumah Sehat Terpadu – Dompet Dhuafa, RS Griya Medika Dompet Dhuafa dan Klinik AKA Medika.

“Ini merupakan wasiat terakhir dari Alm. Yuli Pujihardi untuk membantu LKC dan Rumah Sakit Dompet Dhuafa dengan 100 kursi roda. Serta ini juga termasuk dalam pada program 100 Kursi Roda Road Show DD GOTO Masjed.id memberi manfaat kepada ekosistem masjed.id terintegrasi ke unit unit layanan masyarakat di lingkungan unit unit dan zona zona Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia sehingga masyarakat banyak merasakan manfaat dan kemudahan dari aplikasi masjed.id, secara optimal serta untuk kemaslahatan umat dan masyarakat disekitar lingkungan Masjid. Kebetulan pelayanan di rumah sakit dompet dhuafa juga banyak pasien pasien yang usia lanjut yang membutuhkan kursi roda. Kami persiapkan 100 kursi roda,semoga memberi manfaat masyarakat juga peningkatkan unit – unit Dompet Dhuafa kepada masyarakat yang membutuhkannya.” ujar Iskandar Syamsi sebagai CEO DD TEKNO.

Baca Juga :   ALAMI Menyambut Tahun Baru Hijriah yang Penuh Berkah dengan Inisiasi Kebaikan Bersama Yayasan Dompet Dhuafa

“Alhamdulillah kami ucapkan. Untuk kebutuhan kursi roda ini memang yang sangat diperlukan. Di RS RST 50 persen pasien gayatri, yang penangannanya juga cukup membutuhkan kursi roda. Insya allah ini sangat bermanfaat untuk pasien dan semoga untuk para donatur kami ucapkan terimakasih setiap putaran roda dari kursi roda ini terhitung sebagai amal jariyah,”ucap drg. Rima Febrianti, MARS, CPHR, FISQua selaku Direktur Pelayanan Medis RS RST Dompet Dhuafa.

Baca Juga :   CSR Aqua Danone dan KMM Dompet Dhuafa Gelar Webinar Bisnis Produk Pertanian

Melihat berbagai kebutuhan terhadap akses kesehatan di masyarakat, Dompet Dhuafa melakukan inovasi di berbagai bidang fasilitas kesehatan. Dengan tetap mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat dhuafa dan marginal. Layanan Kesehatan Dompet Dhuafa berupa Rumah Sakit, Layanan Kesehatan Cuma-cuma, Klinik, Apotik dan Optik mata. Program-program pemberdayaan dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, kebencanaan, dan dakwah pun terus digulirkan Dompet Dhuafa sebagai strategi membangun kesejahteraan kaum dhuafa.

“LKC melayani sampai 11 titik dari sabang hingga merauke. Sehingga nanti donasi kursi roda ini,insya allah akan tersebar di Indonesia minimal di 11 titik ini. Pemanfaatannya memang berbeda dengan di rumah sakit. Kita lebih ke pelayanan individu namun dalam pemakaiannya ada relawan atau pihak rumah sakit yang nantinya ada yang bertanggung jawab untuk kebermanfaatan yang berkelanjutan.”ucap drg. Martina Tirta Sari selaku Pimpinan LKC-DD Pusat.

Kondisi sebagian besar kursi roda fasilitas layanan kesehatan Dompet Dhuafa sangat memprihatinkan, banyak kursi roda yang sudah tidak layak dan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini sangat mengkhawatirkan dimana kursi roda merupakan salah satu fasilitas yang dapat mempermudah pasien untuk mendapatkan penanganan medis . Kolaborasi, kemitraan dan perjalanan bersama antara Dompet Dhuafa dan para donatur, menjadi kolaborasi yang terbangun dalam meniti perjalanan 28 tahun kerja-kerja kemanusiaan dalam melayani dhuafa, serta masyarakat pra sejahtera. Dompet Dhuafa hadir sebagai penjembatan para donatur untuk menyentuh langsung kaum dhuafa untuk melayani dan memberdayakan sesama melalui lima pilar, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial, Dakwah dan Budaya.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Gelar Tarhib Ramadhan 1442 H Dengan Sederet Kegiatan Kebaikan dan Ajakan Berbagi Lagi

“Kerjasama dengan DD Tekno ini sebagai upaya kerjasama kita, untuk memberikan manfaat yang lebih luas untuk para mustahik yang memiliki masalah dengan kesehatan. Banyak sekali mustahik di luar sana yang secara kebutuhan mereka sangat membutuhkan. Karena harga kursi roda yang tidak dapat di jangkau oleh mereka jadi ini menjadi bukti kita untuk menyiapkan kursi roda. Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) berusaha melaksanakan setiap program dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, para dhuafa yang memerlukan bantuan dapat segera dibantu dan diberdayakan, agar mereka para dhuafa kembali tersenyum.”ucap Kepala LPM Dompet Dhuafa, M. Noor Awaluddin Asjhar.(srv)

MIXADVERT JASAPRO