Helo Indonesia Bersama AMI Awards Hadirkan Obrolan Musik Bersama Musisi Lewat #DialogMusik

JagatBisnis.com – situasi pandemi yang tak kunjung berakhir berimbas pada keberlangsungan industry kreatif, salah satunya untuk industry musik. Meski memasuki masa sulit, masyarakat tetap menyambut kreativitas musisi dengan segala keterbatasan pertemuan fisik dan tetap melihat music sebagai hiburan yang selalu memberikan semangat.

Helo, platform digital terintegrasi untuk hiburan, informasi terkini, dan terkoneksi dengan komunitas melakukan kolaborasi bersama AMI Awards menghadirkan konten untuk memberikan informasi menarik tentang dunia music tanah air bagi penggunanya.

Menurut data survey Jakpat di akhir tahun 2020 lalu, streaming atau mendengarkan music menjadi salah satu dari cara masyarakat menghibur diri di tengah pandemi. Sebesar 63,3 persen dari responden yang mendengarkan layanan streaming ini berasal dari kelompok usia 15-29 tahun.

Baca Juga :   Masyarakat Antusias Merayakan Hari Kemerdekaan Secara Virtual di Helo

Sementara itu, dari latar belakang pekerjaannya paling banyak berasal dari karyawan atau pegawai sebesar 34,9 persen. Setelah itu disusul pelajar (23,8 persen), pekerja lepas atau pengusaha (23,4 persen), bahkan ada juga ibu rumah tangga (10,1 persen).
Keberagaman pendengar music ini pun menghasilkan preferensi musik yang beragam, dan mendorong musisi untuk terus menghadirkan karya di tengah pandemi.

Program #DialogMusik merupakan salah satu rangkaian kerjasama Helo dengan AMI Awards, penghargaan tertinggi industry musik Indonesia yang menghadirkan diskusi bersama para pelaku music tanah air dari lintas genre. Ada banyak informasi menarik dan eksklusif mengenai dunia musik yang para narasum berbeberkan.

Baca Juga :   Helo Ajak Pengguna Meriahkan Kampanye #HeloRamadan

“Selain kami memberdayakan industry music melalui Dialog Musik yang harapannya dapat menjadi pondasi yang kuat untuk kami bersama memberdayakan music tanah air, Helo juga memberikan program hiburan eksklusif lain yang tidak kalah seru. HeloNgartis, program wawancara bersama pelaku hiburan di Indonesia dengan cakupan yang luas. Selain itu, 60DetikHelo, sesi Tanya jawab singkat bersama public figure yang seru dan dijamin selalu buat pengguna Helo jadi penasaran. Helo berkomitmen menjadit empat yang tepat dan menyenangkan untuk sumber informasi maupun hiburan,” kata Indira Melik, Country Head of Operation, Helo Indonesia.

Baca Juga :   Sambut HUT DKI Jakarta ke-494, Helo Berikan Inspirasi Merayakan Kemeriahan ini Secara Virtual

Selain #DialogMusik, Helo juga menghadirkan #HeloMusicChart untuk mengintip daftar musik-musik local terbaik dari Helo yang diperbaharui setiap minggunya dan #RadarMusikHelo untuk melihat deretan music local terbaru. Seluruh episode #DialogMusik akan dipublikasikan di akun Helo Juragan Hiburan, akun Helo AMI Awards, dan situs resmi AMI Awards www.ami-awards.com.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO