IAPC 2021 Resmi Diluncurkan, Ajang Lomba Foto Terbesar di Indonesia

Seremoni pembukaan IAPC 2021.

JagatBisnis.com – Ajang perhelatan lomba foto bergengsi dan terbesar di Indonesia atau dikenal dengan ‘International Animal Photo Competition (IAPC) 2021’ resmi diluncurkan pada 5 Juni 2021 di Royal Safari Garden Bogor secara online (virtual) yang dihadiri oleh lebih dari 500 peserta. Seremoni pembukaan IAPC 2021 yang diresmikan oleh Direksi Taman Safari Indonesia, Bapak Frans Manangsang, selaku Ketua IAPC sekaligus Direktur PT. Taman Safari Indonesia, Bapak Daniel Hartono, selaku CEO PT. Taman Safari Indonesia, Ibu Indra Exploitasia, selaku Direktur Kementrian Lingkungan Hidup, dan Ibu Monica Aryasetiawan, selaku Direktur Unit Bisnis CANON berlangsung dengan sangat meriah.

Lenny Julia selaku ketua Panitia IAPC 2021 mengatakan, “Lomba foto satwa yang diadakan sejak 1990 ini awalnya hanya berskala lokal namun berkembang menjadi skala Internasional, peserta tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari mancanegara.” Kali ini, IAPC yang memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-30 hadir dengan warna yang berbeda. Selain dilaksanakan secara virtual, hadiah yang diberikan juga lebih banyak lagi. Yang sebelumnya dibagi menjadi dua kategori, dimana peserta berkesempatan menjadi pemenang untuk kategori umum dan Taman Safari, kali ini untuk kategori Taman Safari pun dibagi lagi menjadi 4 kategori, yaitu wilayah Bogor, Bali, Prigen dan Jakarta, sehingga kesempatan peserta untuk memenangkan lomba akan lebih banyak lagi. Total hadiah ratusan juta rupiah pun akan dibagikan kepada para pemenang dari masing-masing kategori yang dibagi menjadi juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2 dan 3. Selain uang tunai, pemenang juga akan mendapatkan hadiah produk kamera Canon, tiket dan voucher hotel Taman Safari Indonesia.

Setelah seremoni pembukaan IAPC 2021 selesai, acara dilanjutkan dengan workshop fotografi yang dibawakan oleh Ranar Pradipto (Travel Photographer). Para peserta sangat antusias dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar fotografi. Kemudian dilanjutkan dengan sosialiasi mengenai teknik dan ketentuan lomba foto satwa IAPC 2021 oleh Ryan Boedi – ID Photography. Sebagai puncak acara, Taman Safari Indonesia mengumumkan pemenang lomba foto Instagram serta pemberian door prizes.

Baca Juga :   Ring Tail Lemur Satwa yang Menjadikan Juara Pertama

International Animal Photo Competition 2021 didukung oleh Canon Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BJB, Artha Graha, Tiket.com, id-Photographer, Bank Danamon, Bank BCA, Bank BRI, Jasaraharja Putera, Focus Nusantara, Sosro, Coca-cola, BNI, Radio Sonora, Kompas.com, Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Bisnis Muda, Prambors Group (Radio Prambors, Bahana, Female, Delta), Hops.id dan Vista Media.

Baca Juga :   Ring Tail Lemur Satwa yang Menjadikan Juara Pertama

“Dengan menggelar IAPC 2021, diharapkan semangat konservasi menular kepada masyarakat setempat sekaligus para pengunjung Taman Safari diseluruh Indonesia,” tegas Lenny.

Baca Juga :   Ring Tail Lemur Satwa yang Menjadikan Juara Pertama

Sebagai lembaga konservasi, Taman Safari Indonesia sadar betul bahwa upaya konservasi yang dilakoni selama puluhan tahun ini mendulang keberhasilan berkat dukungan masyarakat luas, termasuk para penggiat fotografi dimanapun berada.

Selamat berjuang, berikan hasil foto yang terbaik dan sampai jumpa pada ‘Awarding Ceremony’ Agustus mendatang. (saf)

MIXADVERT JASAPRO